35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDaerahPererat Silaturahmi, Ormas Oi Kabupaten Bekasi Gelar Buka Bersama

Pererat Silaturahmi, Ormas Oi Kabupaten Bekasi Gelar Buka Bersama

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Kabupaten Bekasi mengadakan acara buka puasa bersama, Senin (26/4/2021).

    Kegiatan bukber ini digelar di kediaman Ketua BPK Ormas Oi Kabupaten Bekasi, Abdul Rahman, di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu. Suasana keakraban tampak pada momen ini. Para anggota saling bertukar canda dan tawa sambil menanti beduk Maghrib.

    Menurut Abdul Rahman atau yang kerap disapa Dego ini, kegiatan bukber menjadi salah satu ajang untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan. “Sejak awal pandemi Covid -19, kami tidak bisa bersilaturahmi secara tatap muka. Nah, Alhamdulillah saat ini kami bisa berkumpul dan bertukar cerita serta berbagi rasa antara Badan Pengurus Kabupaten (BPK) dengan Badan Pengurus Kelompok (kecamatan) se-Kabupaten Bekasi,” ujar Dego kepada awak media.

    Meski kegiatannya digelar secara sederhana, lanjutnya, tapi dapat mempertemukan anggota dalam satu forum. “Dengan sajian apa adanya, kita tetap berbuka bersama dengan rasa syukur. Semoga dengan ini ormas Oi semakin solid,” ungkapnya.

    Pererat Silaturahmi, Ormas Oi Kabupaten Bekasi Gelar Buka Bersama

    Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan bukber ini juga diisi dengan diskusi santai. Diantaranya yaitu pembentukan perwakilan Ormas Oi di seluruh desa di Kabupaten Bekasi, program penghijauan, dan sebagainya. “Kami juga tadi membagikan beberapa kartu anggota Ormas Oi,” pungkas Dego.

    Sebagai informasi, Ormas berbasis penggemar musisi legendaris Iwan Fals ini eksis pada program lingkungan hidup. BPK Ormas Oi Kabupaten Bekasi yang dinahkodai Dego ini juga kerap melakukan program penanaman pohon dan aktif mengadvokasi masyarakat di bidang lingkungan hidup. Aksi teranyarnya yaitu menolak praktik pertambangan tanah ilegal di Desa Kertarahayu yang berpotensi merusak lingkungan. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 14:46 WIB 14:46 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait