32.8 C
Jakarta
Senin, 26 September 2022
BerandaDaerahNakes di Puskesmas Setu II Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Nakes di Puskesmas Setu II Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Sebanyak 31 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Setu II telah disuntik vaksin Covid-19.

    Kepala UPT Puskesmas Setu II Isniyati Machmud SKM mengatakan, pihaknya mendapatkan 33 dosis vaksin Sinovac. Adapun dalam pelaksanaannya tidak ada penolakan dari staf puskesmas dan nakes, dan mereka semua bersedia untuk divaksin.

    “Tadi saya juga sudah divaksin dan Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala. Dari hasil pemeriksaan meskipun saya punya riwayat asma masih diperbolehkan untuk vaksin, karena sedang tidak bergejala,” kata Isni usai kegiatan vaksinasi di Puskesmas Setu II, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/1/2021).

    Dia menjelaskan, dua orang staf dijadwalkan vaksin ulang, lantaran tekanan darahnya cukup tinggi. “Dua orang tidak lolos karena tensinya tinggi. Mungkin karena tegang, tapi nanti dijadwalkan ulang,” ujarnya.

    Dia menambahkan, vaksinasi tidak hanya dilakukan hanya kepada nakes, tapi bidan desa dan staf Puskesmas pun sudah diberikan vaksin. “Usai divaksin, seluruh staf harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

    Pantauan awak media, pemberian vaksin di Puskesmas Setu II berjalan lancar. Isni juga terlihat tenang saat divaksin meski punya riwayat asma.

    “Gak ada rasanya, biasa aja. Total sebanyak tiga dokter divaksin, 13 perawat sisanya bidan. Jadwal selanjutnya 14 hari usai tahap pertama ini,” tuturnya.

    Ia berharap masyarakat Kecamatan Setu tidak perlu khawatir untuk divaksin. Tahap selanjutnya Puskesmas Setu II menargetkan sebanyak sembilan ribu warga divaksin.

    “Semua masyarakat jangan takut divaksin, ikuti program pemerintah. Target kita sembilan ribu warga untuk usia 18-60 tahun,” tutup Isni. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,422,529
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2022 - 16:52 WIB 16:52 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait