Lewati ke konten
Idul Fitri Almalik Pababari Idul Fitri Almalik Pababari

Kecamatan Setu Rayakan HUT RI ke-78 dengan Antusias dan Semarak

Bekasi, desapedia.id – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Setu digelar di Lapangan Desa Cijengkol, pada Kamis (17/8/2023).

Upacara kemerdekaan RI ini diikuti oleh aparatur Kecamatan Setu, jajaran Koramil 06/Setu dan Polsek Setu, serta perwakilan sekolah di wilayah Kecamatan Setu. Tidak hanya itu, aparatur pemerintahan desa yang diantaranya kepala desa, perangkat desa, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Setu juga terlihat antusias dalam mengikuti upacara kemerdekaan ini.

Kecamatan Setu Rayakan HUT RI ke-78 dengan Antusias dan Semarak - Desapedia

Pada kesempatan tersebut, Camat Setu, Joko Dwijatmoko, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan dari Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

“Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Bekasi, serta menjunjung tinggi semangat gotong royong,” paparnya.

Untuk mencapai Indonesia yang maju, lanjutnya, perlu dilakukan penguatan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara di kehidupan sehari-hari, serta menjaga lingkungan dan budaya daerah sehingga dapat diwariskan ke generasi mendatang.

Selain itu, kolaborasi yang sinergis antara pemerintah, masyarakat, sektor swasta, dan seluruh stakeholder terkait juga harus diperkuat agar Kabupaten Bekasi dapat menghadapi berbagai tantangan dan meraih peluang untuk kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Melalui kolaborasi sinergis, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan meraih berbagai peluang yang mengarah pada kemajuan,” tuturnya.

Di era digitalisasi dan globalisasi yang semakin pesat, Pemkab Bekasi akan terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi pelayanan publik, memajukan sektor ekonomi kreatif, dan meningkatkan daya saing daerah.

“Teruslah membangun kerja sama yang kuat untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, memperkuat sektor ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan layanan publik yang berkualitas,” paparnya.

Kecamatan Setu Rayakan HUT RI ke-78 dengan Antusias dan Semarak - Desapedia

Setelah pelaksanaan upacara, momen bersejarah ini dilanjutkan dengan semaraknya karnaval dari perwakilan desa-desa di wilayah Kecamatan Setu.

Kehadiran karnaval ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Sekretaris Kecamatan Setu, Endang Damiri. “Karnaval ini tidak hanya menjadi wujud keceriaan masyarakat, tetapi juga mencerminkan kearifan lokal dan ekspresi semangat kemerdekaan,” katanya.

Kecamatan Setu Rayakan HUT RI ke-78 dengan Antusias dan Semarak - Desapedia

Dia menambahkan bahwa melalui berbagai penampilan kreatif dan kostum yang menggambarkan nilai-nilai sejarah, generasi muda diajak untuk menghargai perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan.

“Harapannya adalah semangat nasionalisme dan patriotisme akan terus tumbuh serta dapat menginspirasi seluruh warga di Kecamatan Setu,” tutup Endang. (Nur pulo)

Scroll To Top