28.5 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDaerahKecamatan Benda, Satu-satunya Wilayah di Kota Tangerang yang Nihil...

Kecamatan Benda, Satu-satunya Wilayah di Kota Tangerang yang Nihil Kematian akibat Corona

Rekomendasi

Lainnya

    Tangerang, desapedia.id – Penanganan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten patut mendapat apresiasi dari Walikota Tangerang. Pasalnya, jumlah kasus positif Corona di wilayah ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Selain itu, Kecamatan Benda mampu mempertahankan status zero mortality atau nihilnya angka kematian akibat wabah Corona.

    “Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kota Tangerang, Kecamatan Benda merupakan satu-satunya kecamatan yang tidak ada korban jiwa akibat Covid-19 se-kota Tangerang,” ungkap Kapolsek Benda Kompol Wahid Key, S Sos, MH, di Kantor Polsek Benda, Selasa (9/3/2021).

    Sedangkan untuk tren kasus positif Covid-19 di Kecamatan Benda, dia menjelaskan, tercatat sebanyak 85 kasus pada bulan Januari, dan turun menjadi sekitar 40 kasus pada Februari hingga Maret.

    Kecamatan Benda, Satu-satunya Wilayah di Kota Tangerang yang Nihil Kematian akibat Corona

    Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu kunci keberhasilan ini adalah sinergitas antara Polsek Benda dengan jajaran Kecamatan Benda dan Koramil setempat, serta instansi terkait lainnya.

    “Melalui program Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona (KTJ-Sigacor) dan upaya inovatif lainnya ternyata bukan hanya mampu meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan, tapi juga berdampak signifikan menurunkan jumlah kasus aktif Covid-19, dan juga mempertahankan status zero mortality,” ucapnya.

    Dia menambahkan, pihaknya senantiasa berkomitmen memantau semua kegiatan masyarakat yang berisiko menularkan virus Corona. “Kami selalu menjaga agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam semua kegiatannya,” paparnya.

    Kecamatan Benda, Satu-satunya Wilayah di Kota Tangerang yang Nihil Kematian akibat Corona

    Wahid juga mengungkapkan berbagai upaya yang dilakukan Polsek Benda dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diantaranya yaitu bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait, sosialisasi prokes oleh jajaran Polsek Benda, serta pelibatan satu anggota polisi di setiap RW sejak awal Februari.

    Selain itu, pihaknya juga membangun Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ), membagikan masker, penegakan disiplin (operasi yustisi), serta pelibatan tokoh agama.

    “Adapun upaya penunjang lainnya yaitu dengan pembagian sembako. Sedangkan untuk ketahanan pangannya dilakukan dengan budidaya hidroponik, ikan lele, nila, dan lebah madu,” pungkas Wahid.

    Kecamatan Benda, Satu-satunya Wilayah di Kota Tangerang yang Nihil Kematian akibat Corona

    Hal senada diungkapkan Camat Benda Ahmad Suhaely. “Kami bersama tiga pilar secara rutin melaksanakan operasi bersama. Tidak hanya di tingkat kecamatan, namun juga sampai ke tingkat kelurahan bahkan RW dan RT,” katanya.

    “Melalui KTJ-Sigacor, langkah-langkah preventif dengan mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terus dilakukan secara bersama-sama,” imbuh Ahmad. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 07:16 WIB 07:16 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait