Kades Lubangbuaya Dapat Penghargaan dari Kapolres Metro Bekasi

Kades Lubangbuaya Dapat Penghargaan dari Kapolres Metro Bekasi - Desapedia

Bekasi, desapedia. id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup pada

peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Selasa (5/7/2022)

Penghargaan tersebut diberikan lantaran Kades Lubangbuaya dinilai berhasil menjalankan program penanggulangan wabah Covid-19. Salah satu keberhasilannya yaitu dengan mendorong hampir seluruh warganya mengikuti program vaksinasi Covid-19. Tercatat, sekitar 14.343 jiwa dari total jumlah penduduk Desa Lubangbuaya yang mencapai 15.000 jiwa telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Terkait itu, Bang Yosep sapaan akrab Maulana Yusup selalu Kades Lubangbuaya, mengungkapkan rasa bangga sekaligus bahagia karena berhasil mendapatkan penghargaan dari Kapolres Metro Kabupaten Bekasi tersebut. Dia juga mengapresiasi jajarannya serta jajaran Babinsa dan Bimaspol Desa Lubangbuaya.

“Saya sebagai Kepala Desa Lubangbuaya sangat berterima kasih kepada Bimaspol, Babinsa, Satgas Covid-19 dan jajaran aparatur Desa Lubangbuaya sampai ke tingkat RT dan RW yang telah menjalankan tugas kemanusiaan tanpa mengenal lelah untuk keselamatan dan kesehatan warga Desa Lubang Buaya dari pandemi Covid-19,” ujar Bang Yosep.

Dia menambahkan, dari 180 Desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Bekasi, hanya dua desa dan satu kelurahan yang mendapatkan penghargaan. “Alhamdulillah, Desa Lubangbuaya menjadi salah satu desa yang mendapatkan penghargaan,” pungkas Bang Yosep. (Red)