Fajar Paper Serahkan Bantuan 2000 Paket Sembako ke Desa Kalijaya dan Harjamekar

Fajar Paper Serahkan Bantuan 2000 Paket Sembako ke Desa Kalijaya dan Harjamekar - Desapedia

Bekasi, desapedia. id – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari Siam Cement Group Packaging (SCGP) di Indonesia, menyerahkan 2000 paket sembako ke dua desa di Kabupaten Bekasi, yaitu desa Kalijaya dan Harjamekar.

Program bantuan paket sembako merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan melalui program kerja Corporate Social Responsibility (CSR) Fajar Paper kepada masyarakat yang dilakukan setiap tahun. Program kerja ini menjadi dukungan untuk membantu warga desa di sekitar Fajar Paper, terlebih bagi ekonomi warga yang belum pulih karena terdampak pandemi Covid-19. Selain itu pada kondisi saat ini, bantuan paket sembako yang diberikan menjadi salah satu harapan bagi warga dalam menghadapi kenaikan harga pokok yang merupakan imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Fajar Paper Serahkan Bantuan 2000 Paket Sembako ke Desa Kalijaya dan Harjamekar - Desapedia

Bapak Jefri D. Tambunan selaku HRBP & Strategy General Manager Fajar Paper mengatakan, “Pada hari ini (30/9/2022), Fajar Paper memberikan bantuan dengan total 2.000 paket sembako yang berupa beras, minyak, gula, dan mie. Bantuan ini kami distribusikan bersama dengan team Environment Social and Governance (ESG) kami ke dua desa di sekitar Fajar Paper yaitu desa Kalijaya dan Harjamekar. Harapannya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga pada kondisi saat ini.”

Dede Sulaeman selaku Kepala Desa Kalijaya mengatakan, “Terima kasih untuk Fajar Paper, dimana bulan September ini juga memberikan bantuan yang sangat bermanfaat. Apalagi pada masa kenaikan BBM yang berpengaruh terhadap ekonomi warga, khususnya di desa Kalijaya. Sekali lagi saya doakan semoga Fajar Paper semakin maju dan sukses.”

Adapun Kepala Desa Harjamekar, Jaya mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Fajar Paper yang sudah rutin dalam memberikan bantuan sembako kepada warga Harjamekar. Bantuan sembako ini akan kami prioritaskan khususnya untuk warga yang kurang mampu, janda-janda, dan yatim piatu. Kami selalu berdoa agar Fajar Paper selalu sukses dan jaya. Kami berharap bantuan ini dapat berkelanjutan untuk ke depannya.”

Fajar Paper Serahkan Bantuan 2000 Paket Sembako ke Desa Kalijaya dan Harjamekar - Desapedia

Penyerahan sembako juga dilakukan oleh tim CSR & ESG yang terdiri dari perwakilan karyawan. Aidil Azhari, selaku tim ESG dan perwakilan karyawan departemen Recycle Plant mengungkapkan “Sebagai perwakilan dari karyawan Fajar Paper, saya merasa bangga dan senang bisa langsung berpartisipasi dalam kegiatan pendistribusian bantuan paket sembako untuk masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Semoga program ini tetap berlanjut dan berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat merasakan bantuan yang bermanfaat terutama bagi warga yang membutuhkan.”

Sebagai informasi, Fajar Paper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan seperti bantuan bersih lingkungan, zakat dan Idul adha.

Dalam bidang Pendidikan, Fajar Paper juga memiliki program renovasi sekolah, donasi alat tulis dan juga Sharing the Dream. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, Fajar Paper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi.

Untuk diketahui, Fajar Paper adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). Fajar Paper tergabung dalam naungan SCGP sejak SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan sejak tahun 2019. Fajar Paper memiliki kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun.

Fajar Paper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan. (Red)