DPD Papdesi Kalimantan Utara Gelar Pertemuan dengan Gubernur  

DPD Papdesi Kalimantan Utara Gelar Pertemuan dengan Gubernur   - Desapedia

Tanjung Selor, desapedia.id – Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa seluruh Indonesia (DPD Papdesi) Provinsi Kalimantan Utara, Royanto Panel beserta jajaran pengurusnya menggelar pertemuan dengan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di kantor Pemprov Kaltara, Tanjung Selor, Jumat (18/11) lalu.

“Hari ini Jumat kami dari DPD Papdesi Provinsi Kaltara pertemuan silahtuhrami dan koordinasi dengan pak Gubernur terkait keberadaan Papdesi di Provinsi Kalimantan Utara”, ujar Royanto yang juga Kepala Desa Kuala Lapang, Kabupaten Malinau.

Dalam pertemuan itu, Royanto Panel menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Gubernur kaltara karena telah menyambut baik kedatangan para pengurus DPD Papdesi Kaltara, walaupun ditengah padatnya  kegiatan Gubernur.

Royanto menjelaskan kepada Gubernur dan jajaran Pemrov Kaltara mengenai keberadaan Pengurus DPD Papdesi Provinsi Kaltara yang telah mempunyai Legalitas asosiasi dan sudah terdftar serta diakui di Kementerian Hukum dan Ham. Komponennya terdiri dari AD/ART Papdesi, Akta Notaris, SK Menkumham dan SK dari DPP utk DPD.

“Pak Gubernur mengapresiasi kami yang dalam penyusunan kepengurusan DPD Papdesi ini telah melibatkan keterwakilan rekan – rekan Kades dari 4 kabupaten yang berada di provinsi Kaltara. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan”, ungkapnya.

Royanto tak lupa menyampaikan permohonan kepada Gubernur Kaltara untuk hadir melantik dalam pengukuhan pengurus DPD Papdesi Provinsi Kaltara dalam waktu dekat ini.

“Tadi Pak Gubernur menanggapi untuk segera mengatur rencana jadwal pengukuhan dan diminta berkoordinasi dgn para staf Gubernur. Pak Gubernur juga berpesan hadirnya Papdesi di kaltara bisa berkontribusi dan bersinergitas dengan Pemkab maupun Pemrov dalam membangun desa – desa di Kaltara menjadi lebih baik”, tutup Royanto. (Red)