Lewati ke konten
H. Almalik Pababari
H. Almalik Pababari

Atasi Kesulitan Air Bersih, Caleg PSI Ini Dampingi Warga ke Kantor PDAM

Bekasi, desapedia.id – Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Filivhiena Andalusia Faisol mendampingi warga Kampung Poncol, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi ke Kantor PDAM, Senin (23/10/2023). Mereka menyampaikan keluhan terkait sambungan langsung air bersih PDAM yang belum terpasang hingga saat ini.

“Kami menanyakan langsung ke kantor PDAM, kenapa warga di Kampung Poncol ini lama sekali untuk mendapatkan air bersih,” kata Filivhiena.

Atasi Kesulitan Air Bersih, Caleg PSI Ini Dampingi Warga ke Kantor PDAM - Desapedia

Caleg dari Dapil Jabar 7 (Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang) dengan no urut 3 ini menceritakan, keluhan warga tersebut diketahuinya saat dia melakukan sosialisasi di Kecamatan Tarumajaya. Saat itu, warga menyampaikan kesulitan mendapatkan air bersih.

Menindaklanjuti aspirasi warga ini, dirinya melakukan dialog dengan kepala desa setempat. Setelah berbicara dengan kepala desa, diketahui bahwa sudah ada sumur air satelit, tapi mengalami kerusakan. “Dan kepala desa menganjurkan untuk menanyakan langsung ke pihak PDAM agar mendapatkan distribusi air bersih,” jelas Filivhiena.

Menurut perwakilan warga setempat, sebanyak 80 kepala keluarga sudah cukup lama mendaftar untuk memasang sambungan langsung air bersih PDAM. “Sudah di survey, tapi sampai saat ini belum juga terpasang,” keluhnya.

Kabar baiknya, setelah Filivhiena dan warga melakukan dialog dengan perwakilan PDAM, akhirnya ditemukan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan ini. “Dibikin pendaftaran ulang dan dilampirkan KTP. Tetap ada proses, tapi akan kami segerakan,” kata perwakilan PDAM.

Dengan komitmen dari pihak PDAM tersebut, Filivhiena berharap ke depannya warga tidak lagi kesulitan air bersih. “Alhamdulillah, dan kami akan terus mendampingi warga agar permasalahan mereka dapat terselesaikan,” tegasnya. (Red)

Milton Pakpahan H. Almalik Pababari
Scroll To Top