33.8 C
Jakarta
Jumat, 15 Oktober 2021
BerandaDesaWarga Desa Tamansari Merasa Terbantu dengan Program Bantuan...

Warga Desa Tamansari Merasa Terbantu dengan Program Bantuan Pangan Non Tunai

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Sejumlah warga Desa Tamansari merasa terbantu dengan penyaluran Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT) yang merupakan program pemerintah pusat.

    Narsih, salah satu keluarga penerima manfaat (KPM) mengatakan, dirinya merasa senang atas bantuan tersebut. “Saya mengucapkan terimakasih karena pemerintah sudah mau membantu rakyat kecil,” ungkap Narsih, saat mengambil bantuan di agen penyalur BPNT (Nama Agen Suripno), Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Jawa Barat, Jum’at (22/2/2019).

    Warga lain yang juga menjadi penerima bantuan, Karsem, juga mengaku bahagia. “Alhamdulillah, bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” ujar Karsem tersenyum sumringah.

    Juremi, operator agen penyalur BPNT Suripno, mengatakan, dirinya melayani 96 KPM dari 17 RT yang ada di Desa Tamansari.

    “Setiap KPM mendapatkan dua paket beras senilai Rp220.000. Bantuan yang diterima ini untuk dua bulan, yaitu bulan November dan Desember 2018. Jadi satu paket berasnya per bulan senilai Rp110.000,” terang Juremi.

    Dia menambahkan, tidak ada satupun KPM yang mengeluhkan soal bantuan tersebut. “Mereka semua senang, karena kualitas berasnya bagus, dan warga bisa mengambil bantuan tersebut tanpa dikenakan biaya apapun alias gratis,” pungkas Juremi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,232,099
    Kasus Positif
    Updated on 15 October 2021 - 02:12 WIB 02:12 WIB

    Indeks Berita

    Desa Semakin Melek Digital, 1.852 BUMDes Rambah E-Commerce Selama...

    Jakarta, desapedia.id – Sebanyak 1.852 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merambah ke e-commerce, menyusul menurunnya aktivitas pasar konvensional selama...

    Berita Terkait