Desapedia

Wakil Menteri Desa: Hentikan Politisasi Banjir, Waktunya Gotong Royong Bantu Rakyat

- Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi

Jakarta, desapedia.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi didampingi Direktur Jenderal (Dirjen) PDTU, Aisyah Gamawati dan Dijen PKP Herlina Sulistiyorini menyerahkan bantuan Korban Bencana Banjir dalam bentuk makanan dan obat – obatan di beberapa lokasi titik banjir di DKI Jakarta, Sabtu (4/1).

Lokasi tersebut mencakup Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dan Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dalam Penyerahan bantuan tersebut, Wamendes PDTT sekaligus meninjau tempat Pengungsian di Puskesmas dan Rumah dinas Petugas Puskesmas Rawajati II yang menampung pengungsi korban banjir dari Jalan Binawarga, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Rajawati berjumlah 160 Kepala Keluarga atau 385 Jiwa.

Selain itu, Wakil Menteri Desa juga meninjau tempat Pengungsian di Aula BPK yang juga menampung pengungsi berasal dari Jalan Binawarga, Kecamatan Pancoran, Kelurahan Rajawati . Di Aula BPK tersebut terdapat pengungsi yang berjumlah 70 Kepala Keluarga atau 365 Jiwa.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Umum Projo ini menegaskan saatnya kita hentikan politisasi banjir. “Waktunya gotong royong untuk membantu rakyat”, ujar Budi Arie.

Bantuan yang disalurkan Kemendes PDTT ini sebagai bentuk empati dan kepedulian. “Kami ingin peduli pada lingkungan. Lokasi – lokasi itu dekat dengan kantor kami di Kalibata. Peduli lingkungan penting, terutama lingkungan terdekat “, pungkasnya.

Berikut Kumpulan Foto Wakil Mendes PDTT saat meninjau dan berikan bantuan korban banjir DKI Jakarta.  (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.