Desapedia

Tingkatkan Kapasitas, Babinsa dan Bimaspol Beri Pelatihan Anggota Linmas Desa Lubangbuaya

Pelatihan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Lubangbuaya. (Dok)

Bekasi, desapedia – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bimbingan Massal Polri (Bimaspol) memberikan pelatihan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (26/7/2019).

 

Menurut M. Sadja, Anggota Koramil 06 Setu yang bertugas sebagai Babinsa Lubangbuaya, kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas di Desa Lubangbuaya.

“Kami melatih Linmas supaya anggota Linmas ini lebih cekatan dan trengginas (lincah dan terampil) untuk dapat menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Desa Lubangbuaya,” kata Sadja kepada Desapedia.id.

Dia berharap dengan kegiatan ini anggota Linmas Desa Lubangbuaya dapat lebih disiplin dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengoptimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat.

“Linmas diharapkan mampu melakukan pendekatan yg persuasif, edukatif dan partisipasif dalam masyarakat,” ujar Bang Yosep.

Dia juga berharap agar Linmas mampu membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia