25 C
Jakarta
Kamis, 20 Januari 2022
BerandaDesaTerdampak Listrik Mati, Kades Tridaya Sakti Bantu Air Bersih...

Terdampak Listrik Mati, Kades Tridaya Sakti Bantu Air Bersih untuk Warganya

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemadaman listrik massal melanda wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat hingga Jawa Tengah pada Minggu (4/8/2019).

    Padamnya listrik ini tentu saja berdampak besar bagi masyarakat. Di Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, salah satu dampak yang cukup terasa yaitu sulitnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, tanpa pasokan listrik maka sumur bor milik warga tidak dapat beroperasi.

    Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada menuturkan, sejak Minggu (4/8/2019), listrik padam dari pukul 12.00 WIB hingga sekitar pukul 03.00 WIB.

    “Tapi, pagi tadi sampai sore ini aliran listrik kembali mati lagi,” terang Suwardi, Senin (5/8/2019).

    Akibatnya, banyak warga yang mengeluh dan kebingungan untuk mendapatkan air bersih. Syukurnya, Suwardi memiliki genset yang cukup membantu saat tak ada lagi pasokan listrik dari PLN.

    Di rumahnya, Suwardi dengan senang hati mempersilahkan warga untuk mengambil air bersih. “Alhamdulillah, air di sumur bor rumah saya berlimpah, dan dari kemarin banyak warga yang datang mengambil air. Setidaknya ini bisa membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar,” ujarnya.

    Di sisi lain, Suwardi berharap pemadaman listrik secara massal dan berjam-jam ini tidak terulang kembali.

    “Sangat mengganggu sekali terhadap aktifitas warga dan tentunya berdampak pada pelayanan desa kepada masyarakat,” tutup Suwardi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,275,528
    Kasus Positif
    Updated on 20 January 2022 - 08:16 WIB 08:16 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Sebut 40 persen Dana Desa Untuk BLT...

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengatakan, bahwa pada tahun 2022 penggunaan...

    Berita Terkait