26.1 C
Jakarta
Sabtu, 16 Oktober 2021
BerandaDesaTanggapi Pernyataan Kapolda Papua, Ketua Apdesi Papua: Kami Gunakan...

Tanggapi Pernyataan Kapolda Papua, Ketua Apdesi Papua: Kami Gunakan Dana Desa untuk Membangun Kampung

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw  mengakui ada indikasi dana desa yang bersumber dari APBN digunakan untuk membantu Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua. Hal tersebut disampaikannya pada Selasa (26/11) lalu di Jayapura, Papua.

    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Papua, Petrus Rumere menanggapi anggapan dan indikasi yang dilontarkan Kapolda Papua tersebut.

    “Terkait pernyataan Kapolda Papua tentang indikasi Dana Desa digunakan untuk membantu kelompok KKB, sebenarnya saya belum sepenuhnya menerima kabar dari teman – teman kepala Kampung (Desa). Mungkin saja itu temuan dari anggota Polri yang bertugas di kampung – kampung yang mana ada ditemukan kondisi seperti itu”, ujar Petrus.

    Petrus menambahkan, pada umumnya sebagian besar para Kepala Kampung di Provinsi Papua hingga saat ini masih tetap semangat membangun kampung dengan menggunakan Dana Desa sesuai aspirasi masyarakat melalui musyawarah kampung.

    “Hasil musyawarah kampung adalah sebuah perencanaan yang harus kami jalankan sebagai perangkat kampung”, tegasnya.  (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,232,099
    Kasus Positif
    Updated on 15 October 2021 - 02:12 WIB 02:12 WIB

    Indeks Berita

    Desa Semakin Melek Digital, 1.852 BUMDes Rambah E-Commerce Selama...

    Jakarta, desapedia.id – Sebanyak 1.852 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merambah ke e-commerce, menyusul menurunnya aktivitas pasar konvensional selama...

    Berita Terkait