34.3 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaDesaSukses Berkolaborasi Tangani Covid–19, Desa Ini Dikunjungi Menko Airlangga...

Sukses Berkolaborasi Tangani Covid–19, Desa Ini Dikunjungi Menko Airlangga Hartarto

Rekomendasi

Lainnya

    Lampung Selatan, desapedia.id – Menteri Kordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Jumat (13/8) lalu.

    Tepatnya, Ketua Umum Partai Golkar ini berkunjung ke Desa Negara Ratu yang terletak di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

    “Dari laporan yang saya terima, desa ini terbukti cukup baik dalam menangani kasus Covid-19. Bersama Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi, saya menyaksikan sendiri semangat kebersamaan dan kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah di Desa Negara Ratu dengan menghasilkan progres yang baik untuk menangani pandemi”, demikian keterangan Airlangga Hartarto di laman media sosialnya.

    Menko Airlangga menilai, inisiatif dari masyarakat bekerja sama dengan pemerintah daerah adalah faktor krusial dalam upaya penanganan Covid-19. Airlangga mengapresasi kolaborasi Pemdes Negara Ratu dengan masyarakat yang telah membangun satu unit Rumah Isolasi Kampung Tangguh, Posko Covid-19, sekaligus satu unit Posko Kesehatan dan Pos Jaga Desa 1 unit.

    Bukan hanya itu saja, di Desa Negara Ratu ini juga telah memiliki ruang isolasi yang cukup lengkap. Bahkan, sudah ada petugas tracing, ambulance desa, multivitamin dan obat-obatan, tabung oksigen, lengkap dengan kebutuhan makanan untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

    “Saya juga melihat masyarakat di desa ini cukup patuh terhadap protokol kesehatan. Saya mengapresiasi atas usaha masyarakat dan otoritas desa di Desa Negara Ratu yang tanggap terhadap penanganan Covid-19 dan menekan laju penyebaran Covid-19”, tegasnya.

    Dalam kesempatan ini, Menko Airlangga menyerahkan bantuan secara simbolis dari pemerintah untuk masyarakat setempat berupa bantuan sembako beras Bulog sebagai bagian dari bantuan perlindungan sosial sebanyak 10 kg bagi tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), paket sembako sejumlah 750 paket, serta santunan kematian Rp.5 juta dan Bantuan Jaminan Hidup Rp.560 ribu selama masa PPKM ini bagi warga desa.

    “Semoga apa yang dilakukan Desa Negara Ratu ini dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lain, sehingga angka penyebaran Covid-19 di daerah dapat ditekan. Kesadaran, semangat dan kerja sama kita semua benar-benar sangat dibutuhkan. Tak lupa, kesadaran serta kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama selalu memakai masker dan menjaga jarak adalah yang utama”, ungkapnya. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 14:44 WIB 14:44 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Tegaskan Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak...

    Mojokerto, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan...

    Berita Terkait