33.5 C
Jakarta
Sabtu, 12 Juni 2021
Beranda Daerah Seribuan Warga Desa di Kecamatan Setu Meriahkan Gerak Jalan...

Seribuan Warga Desa di Kecamatan Setu Meriahkan Gerak Jalan Sehat

Rekomendasi

Lainnya

    Luncurkan Integrasi Data Desa dengan e–SAKIP di Sumedang, Mendes: Bisa Dijadikan Contoh Bagi Daerah Lain

    Sumedang, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara...

    Jalan-jalan Dapat Hadiah? Yuk, Ikutan Lomba Foto Desa Wisata

    Jakarta, desapedia.id - alan-jalan alias piknik terus dapat hadiah? Pasti mau, dong! Nah, ikuti lomba foto desa wisata yang...

    Fokus Gunakan Dana Desa Untuk Ketahanan Pangan, Desa Ini Melompat Jadi Desa Mandiri

    Jakarta, desapedia.id – Desa Kandar yang terletak di Kecamatan Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku telah memberikan pelajaran...

    Bekasi, desapedia.id – Kegiatan gerak jalan sehat digelar di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019) pagi.

    Acara ini diadakan oleh Pemerintahan Kecamatan Setu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69.

    Perhelatan yang berlangsung dengan meriah ini diikuti lebih dari seribu peserta yang melibatkan sebelas pemerintahan desa, dan pihak sekolah SD, SMP, serta SMA sederajat di wilayah Kecamatan Setu.

    Sekitar pukul 07.00 Wib, para peserta itu sudah memadati halaman Kantor Kecamatan Setu. Diawali dengan pengarahan jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), baik itu Camat, Danramil, serta Kapolsek Setu, para peserta dilepas mengikuti gerak jalan sehat. Setelah berjalan sekitar 3 km, para peserta kembali lagi ke halaman kantor Kecamatan Setu untuk menikmati hiburan panggung musik dan pembagian doorprize.

    Camat Setu, Surya Wijaya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi karena begitu antusiasnya para peserta yang mengikuti kegiatan gerak jalan sehat tersebut.

    “Gerak jalan sehat ini diikuti oleh seluruh unsur dari sebelas pemerintahan desa yang berada di wilayah Kecamatan Setu. Ada perangkat desa, BPD, kadus, RT/RW, karang taruna, dan lainnya. Para siswa dan pelajar juga ikut serta memeriahkan kegiatan ini. Kami sangat gembira karena antusias mereka cukup bagus sekali,” kata Surya.

    Selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69, lanjut Surya, kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan agar masyarakat dapat hidup sehat dengan berolahraga secara teratur.

    Sementara itu, Kepala Desa Cijengkol H. Saefulloh mengatakan, semangat patriotisme membuat masyarakat Kecamatan Setu, khususnya warga Desa Cijengkol terlihat antusias mengikuti kegiatan ini.

    Tak hanya itu, dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69, warga Desa Cijengkol telah bergotong royong membuat gapura 17 Agustusan dan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul.

    “Saya selalu memberikan motivasi kepada masyarakat. Misalnya, saya menggerakkan penebangan bambu untuk mengibarkan bendera dan umbul-umbul. Hal itu selalu saya pantau agar mereka kembali tergugah hatinya. Alhamdulillah, semua gang-gang di wilayah kami, sudah terpasang gapura walaupun bentuknya masih sederhana, dan setiap rumah sudah dipasang bendera merah putih,” tuturnya.

    Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Ragemanunggal, Endi. Menurutnya, kegiatan gerak jalan ini dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan sekaligus kekompakan masyarakat.

    “Semua peserta sangat antusias mengikuti agenda hari ini. Tak hanya di sini, di desa kami pun [Ragemanunggal], warganya sangat antusias menyambut HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69 dengan membuat gapura 17 Agustusan dan mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul,” ujar Endi. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    1,901,490
    Kasus Positif
    Updated on 12 June 2021 - 17:43 WIB 17:43 WIB

    Indeks Berita

    Luncurkan Integrasi Data Desa dengan e–SAKIP di Sumedang, Mendes:...

    Sumedang, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman antara...

    Mendes Ajak Polri Kawal Dana Desa, KPK Tekankan Pengawasan...

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar  bertemu dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes...

    Pemdes Cikarageman Dibantu Babinsa Bergotong Royong Bangun Kantor BPD

    Bekasi, desapedia.id - Pemerintah Desa Cikarageman dibantu Babinsa Koramil 06/Setu bergotong royong membangun kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikarageman, di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu,...

    BUMDes di Klaten Ini Sukses Bekerjasama dengan Kalangan Industri

    Klaten, desapedia.id – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kemudo Makmur di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah cukup menyita perhatian publik lantaran...

    Cegah Penyebaran DBD, Warga Perum GMM di Desa Lubangbuaya...

    Bekasi, desapedia.id - Warga di Perum Graha Mustika Media (GMM), Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, bergotong royong membersihkan selokan dan melakukan fogging atau pengasapan, Sabtu...

    Berita Terkait