Desapedia

Semarak Warga Desa Meriahkan MTQ di Tamsel

Bekasi, desapedia.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Tambun Selatan (Tamsel) tahun 2019 di diselenggarakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019).

Pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti kafilah (kontingen) dari sembilan desa dan satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tamsel. Setiap kafilah membawa rombongan hingga ratusan orang dalam pawai tersebut. Dipimpin oleh masing-masing lurah dan kepala desanya, mereka membentuk barisan panjang dan berjalan beriringan menuju panggung kehormatan.

Rombongan pertama dari kontingen Kelurahan Jatimulya. Di belakang kontingen ini, menyusul iring-iringan kafilah-kafilah dari Desa Lambangjaya, kemudian Desa Tambun, Setiadarma, Setiamekar, Mekarsari, Tridayasakti, Sumberjaya, Lambangsari, serta menyusul kontingen Desa Mangunjaya.

Masing-masing kafilah menampilkan keunikan dan ciri khas wilayahnya masing-masing. Misalnya saja dari kendaraan hias kafilahnya, serta penampilan seni dan budaya Bekasinya.

Dalam kesempatan itu, Kades Lambangsari, Pipit Haryanti, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Desa Lambangsari.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta MTQ ke-3. Dan apabila ada kekurangan, saya mohon dibukakan pintu maaf,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Tambun Selatan, Iman Santoso pun mengapresiasi kepada Kades Lambangsari dan semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tak lupa, melalui momen ini saya juga ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan dan fokus pada pembangunan di wilayah desa masing-masing,” ungkap Iman saat membuka acara. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.