33.8 C
Jakarta
Jumat, 15 Oktober 2021
BerandaDaerahSaiful Rahmat Dasuki, Tokoh Muda NU yang Akrab dengan...

Saiful Rahmat Dasuki, Tokoh Muda NU yang Akrab dengan Milenial Terpilih Jadi Ketua PPP DKI Jakarta

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta yang digelar pada akhir Mei (27/5) lalu yang memilih 5 orang formatur yang mewakili Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat yang kemudian telah beberapa kali melakukan sidang formatur, akhirnya Formatur memilih Saiful Rahmat Dasuki menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Provinsi DKI Jakarta.

    Karir politik Saiful Rahmat Dasuki banyak dihabiskan di partai politik berlambang Ka’bah. Sebelumnya, Saiful menjabat sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Selatan. Saiful yang juga Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (FISIP UNAS) saat ini masih tercatat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor DKI Jakarta.

    Sebagai tokoh muda NU di Jakarta, banyak pihak meyakini kepemimpinan Saiful di PPP DKI Jakarta akan membawa kiprah politik PPP di DKI Jakarta menjadi lebih baik dan dinamis.

    Hal ini disampaikan oleh Wahyudin, formatur terpilih dari unsur DPW. Menurutnya, Munculnya nama H. Saiful bukan tanpa alasan, mengingat terpilihnya Saiful adalah sosok yang pas menjadi ketua karena berbagai alasan dan pertimbangan, diantaranya beliau merupakan kader istiqomah, loyal terhadap partai, dan aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

    Wahyudin menambahkan, gaya kehidupan sehari–hari Saiful yang akrab dengan kaum milenial dianggap mampu meraih kembali suara–suara pemilih yang hilang di pemilu 2019 disamping akan menyasar pemilih millenial yang merupakan penyumbang suara terbesar hingga 35 persen pada pemilu 2024 yang akan datang.

    Senada dengan Wahyudin, Ketua DPC PPP Jakarta Timur H. Muhammad Guntur mengatakan, Saiful Dasuki dinilai mampu merajut komunikasi dengan berbagai stakeholders di DKI Jakarta.

    “Sebagai ketua DPW PPP DKI Jakarta, H. Saiful memiliki kepiawaian dalam merajut komunikasi dengan berbagai pihak, seperti para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bahkan kepada birokrasi di Provinsi DKI Jakarta”, ujar Guntur.

    Setelah formatur memilihnya sebagai Ketua PPP DKI Jakarta, Saiful berharap DPP PPP bisa segera menerbitkan SK bagi kepengurusan baru DPW PPP DKI Jakarta yang menjadi legalitas untuk langsung bekerja, berkonsolidasi dan menggalang kekuatan bersama kader dan simpatisan PPP di Jakarta. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,232,099
    Kasus Positif
    Updated on 15 October 2021 - 02:12 WIB 02:12 WIB

    Indeks Berita

    Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tarumajaya Capai 80 Persen

    Tarumajaya, desapedia.id - Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi menembus angka 75-80 persen. Hal tersebut diungkapkan Camat Tarumajaya,...

    Berita Terkait