Desapedia

Rizkan Firmansyah, Sosok yang Dikagumi Masyarakat Desa Sukaraya

Rizkan Firmansyah (desapedia.id)

Rizkan Firmasyah merupakan bakal calon Kepala Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi yang selalu didambakan warga setempat.

Pasalnya, Rizkan Firmansyah yang akrab dipanggil “Bang Jai” ini, selalu rajin menyapa dan peduli kepada warga tanpa membedakan status, baik itu atas, menengah maupun kalangan bawah.

Karena itu, putra ketiga dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Demokrat H.Abay Subarna ini, telah didorong banyak warga Sukaraya dari kalangan pemuda, tokoh agama, maupun tokoh masyarakat agar ikut tampil dalam ajang Pilkades 2018.

“Saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Kades Sukaraya, karena warga sekitar yang selalu memberikan doa dan dukungannya agar saya mau tampil di ajang pilkades yang tinggal menghitung hari ini,” kata Rizkan.

Dia menambahkan, “Insya Allah jika saya terpilih nanti, saya akan memegang amanah dengan baik sebagai kepala desa.”

Dalam ajang Pilkades mendatang, Rizkan membeberkan visi dan misi sebagai calon Kades Sukaraya. Untuk visinya, Rizkan bilang, “Menjadi kepala desa yang bersih, transparan dan amanah dalam rangka mewujudkan masyarakat Sukaraya yang kompak, dinamis, kreatif,inovatif, mandiri, santun dan berkepribadian baik.”

Sedangkan misinya yaitu sebagai berikut: Memperkokoh persatuan dan kerukunan antar warga Sukaraya, meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat, serta memberdayakan masyarakat dalam proses pembangunan melalui penguatan ekonomi kerakyatan dan optimalisasi potensi lokal.

Selain itu, terwujudnya transparansi dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pemerintahan, melestarikan seni budaya yang ada dalam masyarakat, serta pelestarian lingkungan hidup dalam setiap kebijakan pembangunan.

“Terakhir, mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan sebagai upaya mewujudkan pembangunan yang berkeadilan sosial,” tutup Rizkan.

(M. Zamhari)

Redaksi Desapedia