26.9 C
Jakarta
Jumat, 15 Oktober 2021
BerandaDesaRibuan Kepala Desa dan Perangkatnya Bakal Ikuti Silatnas Pemerintahan...

Ribuan Kepala Desa dan Perangkatnya Bakal Ikuti Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia di Jakarta

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan dan Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD) akan menggelar acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia, di Jakarta, pada Rabu 10 April 2019.

    Dalam kegiatan itu, Bakornas P3KD menggandeng DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) dan Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI). Selain itu, Desapedia.id juga dilibatkan sebagai official media partner dalam kegiatan acara tersebut.

    Ketua Bakornas P3KD, Muhammad Asri, mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan menjadi ajang silaturahmi kepala desa dan perangkat desa. Acara Silatnas juga bertujuan menjadi forum evaluasi bersama pembangunan desa yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam 4 tahun berjalannya program pembangunan desa yang komprehensif, sesuai Nawacita pemerintah.

    “Acara ini hanya berlangsung satu hari, yakni pada Rabu, 10 April 2019,” terang Asri kepada Desapedia.id, di Jakarta, Jum’at (22/3/2019).

    Lebih lanjut dia menjelaskan, Silatnas akan dimulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Nantinya, Presiden Joko Widodo akan hadir dan memberikan sambutan dari pukul 09.00 – 11.00 WIB.

    “Pak Jokowi akan didampingi Pak Budiman Sudjatmiko (Anggota DPR RI) dan Pak Akhmad Muqowam (Wakil Ketua DPD RI) saat memberikan sambutan,” ujar Asri.

    Setelah sambutan Jokowi, lanjutnya, para peserta juga bisa saling bersilaturahmi antar sesama peserta, dan bisa melihat Pameran Produk dan Teknologi Desa yang disediakan panitia.

    Di samping itu, Asri juga menegaskan bahwa tidak ada pemberian gelar kepada Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa di acara Silatnas tersebut. “Saya pastikan tidak ada pemberian gelar itu kepada Pak Jokowi,” tegas Asri. (Red)

    Catatan koreksi: Berita ini telah dikoreksi pada Minggu 7 April pukul 15.55 WIB. Koreksi dilakukan pada foto, tanggal dan tempat kegiatan.

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,232,099
    Kasus Positif
    Updated on 15 October 2021 - 02:12 WIB 02:12 WIB

    Indeks Berita

    Hipnosis, Mengubah Paradigma Kehamilan dan Persalinan yang Sulit dan...

    Desapedia.id - Proses kehamilan dan persalinan bukanlah hal yang sulit, sakit dan menakutkan. Untuk menyamakan persepsi tersebut, Rimata Training...

    Berita Terkait