Desapedia

Rapat Kerja Komite I DPD RI dengan Kementerian PPN/Bappenas Penuh Keakraban, Ini Hasilnya

Pimpinan Komite I DPD RI

Jakarta, desapedia.id – Komite I DPD RI menggelar Rapat Kerja dengan Menteri PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa dan jajarannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (20/19).

Rapat Kerja tersebut dihadiri Ketua Komite I Teras Narang, Wakil Ketua Abdul Kholik, Djafar Alkatiri dan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa.

Rapat kerja Komite I DPD RI dengan Kementerian PPN/Bappenas yang berlangsung penuh dnegan keakraban itu menyepakati beberapa hal yang disimpulkan sebagai berikut:

Pertama, Komite I DPD RI mengapresiasi dan mendukung kebijakan Pemerintah terkait rencana pemindahan dan pembangunan ibu kota, serta meminta agar Pemerintah memastikan setiap tahapan kerja (timeline) dan pembiayaan pemindahan Ibu kota Negara RI dapat terealisasi secara terukur dan sistematis.

Kedua, Komite I DPD RI menghimbau kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas agar pembangunan infrastruktur di Ibu kota Negara RI tidak mengakibatkan dampak negatif terhadap lingkungan, dengan memperhatikan sosial budaya dan kearifan lokal serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan sosial ekonomi di daerah Ibu kota Negara RI baru pada khususnya dan di daerah-daerah lain pada umumnya termasuk di daerah-daerah penyangga.

Ketiga, Komite I DPD RI meminta agar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens dengan DPD RI dalam persiapan tahapan pemindahan Ibu kota Negara RI, termasuk persiapan landasan hukumnya yaitu RUU tentang Ibu kota Negara RI.  (Red)

 

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.