Desapedia

Presiden Jokowi Diminta Tingkatkan Dana Desa untuk Wilayah Perbatasan

Ilustrasi. (Ist)

Sambas, desapedia.id – Kabupaten Sambas merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Saat ini pembangunan di Sambas masih terus dilakukan.

Bahkan, geliat pembangunan tersebut telah dimulai ditingkat desa, termasuk masifnya pendirian dan pembangunan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Sambas.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah beberapa waktu lalu. Menurut mantan anggota DPD RI dapil Kalbar ini, Kabupaten Sambas kini sedang membangun sedemikian rupa dari tingkat desa dengan anggaran desa.

“Ini juga mencakup Badan Usaha Milik Desa yang ada di desa, untuk menggali sumber daya yang ada di desa”, ujarnya.

Karena itu, lanjut Hairiah, sudah sewajarnya bagi Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan perhatiannya ke wilayah perbatasan khususnya Sambas.

“Sambas berbatasan langsung dengan Malaysia, sudah sewajarnya Dana Desa yang di berikan agar bisa ditingkatkan. Memang jalan nasionalnya bagus, tapi kita harus melihat sisi kiri kanan setelah jalan nasional, yaitu jalan desa dan jalan kecamatan itu masih perlu perhatian. Demi percepatan pembangunan infrastruktur dasar di perbatasan,” tegasnya.

Hairiah mengusulkan ada semacam afirmasi ke wilayah perbatasan, khususnya di desa perbatasan agar mendapatkan anggaran yang lebih besar.

“Mohon perhatian Presiden Jokowi yang seluas-luasnya kepada Kabupaten Sambas terutama untuk pembangunan infrastruktur yang dialokasikan untuk Dana Desa,” pintanya. (Red)

Redaksi Desapedia