34.3 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaDaerahPolsek Setu Gelar Vaksinasi Massal Gratis untuk 1.000 Warga...

Polsek Setu Gelar Vaksinasi Massal Gratis untuk 1.000 Warga Desa Lubangbuaya

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Polsek Setu kembali menghadirkan layanan vaksinasi massal gratis, Rabu (4/8/2021). Kegiatan vaksin kali ini dilakukan di kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

    Kapolsek Setu AKP. Mukmin, SH., mengatakan bahwa dalam kegiatan ini disediakan sebanyak 500 dosis vaksin. “Totalnya ada 1.000 dosis. Sebanyak 500 dosis untuk Desa Lubangbuaya, dan 500 dosis sisanya di Desa Cijengkol,” ungkapnya.

    Secara teknis, Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan vaksin kali ini pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh perangkat RT/RW terlebih dahulu.

    “Jadi dari total kuota 500 dosis itu dibagi rata kepada seluruh RT/RW. Kami berikan kupon. Karena mereka lebih tahu mana warga yang sudah divaksin dan belum,” kata Bang Yosep.

    Sementara untuk di Desa Lubangbuaya sendiri sampai saat ini sudah ada 2.000 lebih warga yang telah divaksin.

    “Di sisi lain kasus Covid-19 di Desa Lubangbuaya sudah menurun dibanding saat puncak pandemi pada bulan Juni-Juli lalu,” jelasnya.

    Pemerintah Desa Lubangbuaya juga selalu melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran viruscorona, misal dengan penyemprotan disinfektan.

    “Terutama kalau ada warga yang meninggal, meski –misalnya– bukan karena Covid, tetap kami semprot rumahnya,” imbuh Bang Yosep.

    Ia mengharapkan segala upaya yang dilakukan termasuk dengan vaksinasi, dapat menekan lonjakan kasus dan pandemi Covid ini segera berlalu. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 14:44 WIB 14:44 WIB

    Indeks Berita

    Gunakan Data SDGs Desa, Rembang Siap Tangani Kemiskinan Ekstrem

    Rembang, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengapresiasi Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang...

    Berita Terkait