Desapedia

PKK Desa Lubangbuaya Diharapkan Mampu Meningkatkan 10 Program PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Lubangbuaya Marni Maulana Yusup (ketiga dari kiri), Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep (ketiga dari kanan)

Bekasi, desapedia.id – Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Lubangbuaya periode 2018-2024 telah dilakukan di Kantor Desa Lubangbuaya, Kamis (22/11/2018).

Terkait itu, Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep, mengatakan, Tim Penggerak PKK desa merupakan mitra kerja pemerintah desa dalam menjalankan program.

“Karena itu organisasi yang digerakan oleh kaum ibu ini cukup penting, terutama untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Sebab, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera tentunya harus dimulai dari keluarga yang sejahtera,” kata Bang Yosep kepada desapedia.id, belum lama ini.

Dia juga berharap agar Tim Penggerak PKK Desa Lubangbuaya dapat meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Sepuluh program itu, diantaranya yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

“Dengan semua program itu, saya berharap akan tercipta masyarakat Desa Lubangbuaya yang sejahtera, sehat dan cerdas,” harap Bang Yosep. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia