Desapedia

Pilkades Serentak di Banyuwangi Usai, Ini Pesan Bupati Azwar Anas untuk Para Kades Terpilih

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi, desapedia.id – Pemilihan Langsung Kepala Desa (Pilkades) 2019 di Kabupaten Banyuwangi telah usai. Total ada 130 Kepala Desa terpilih melalui perhelatan pilkades tersebut.

Dihadapan mereka, Bupati Banyuwangi, Azwar Anas memberikan pesan dan arahan terkait acuan prioritas kerja Kepala Desa (Kades) untuk melakukan percepatan pembangunan desa. “Wejangan” Bupati Azwar Anas ini digelar pada Senin (18/11) di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Azwar Anas yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) menjelaskan tentang 4 acuan langkah prioritas kerja yang perlu dilakukan oleh para Kades terpilih yang pendanaannya bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Ke – 4 acuan tersebut antara lain pelayanan publik, penanganan kemiskinan, masalah sampah dan peningkatan ekonomi desa.

Selain itu, Azwar Anas juga meminta para Kades terpilih untuk melanjutkan program Smart Kampung yang sudah berjalan selama ini dengan memanfaatkan tekhnologi yang ada.

Perlu diketahui bersama, Smart Kampung diluncurkan kali pertama oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 31 Mei 2016. Smart Kampung ini menjadi program pengembangan desa yang memadukan penggunaan teknologi dengan ekonomi produktif.  (Red)

 

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.