Desapedia

Pesan Bupati Tangerang pada 153 Kades Terpilih: Jangan Korupsi!

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

Tangerang, desapedia.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di 153 Desa se Kabupaten Tangerang telah usai. Kepala Desa (Kades) terpilih sudah dilantik secara serentak pula oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada minggu lalu (11/12).

Banyak pihak yang telah memberikan apresiasi atas pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang ini. Salah satunya datang dari Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir. Menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten berlangsung aman.

“Pelaksanaan Pilkades berlangsung lancar tanpa ada konflik antar warga”, ujar Kapolda ketika itu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga turut memberikan apresiasi atas kedewasaan berdemokrasi yang telah ditunjukan oleh para kontestan, tim sukses calon kepala desa dan warga desa dalam Pilkades Serentak lalu.

Kader muda Partai Golkar ini meminta setelah Pilkades serentak usai, semua Kades terpilih untuk fokus menguasai dan memahami tugas pokok dan fungsi seorang Kepala Desa dalam memimpin pemerintah desa.

“Seluruh Kades adalah pemimpin yang amanah, jalankan tugas sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku. Jangan tergiur dengan besarnya anggaran desa untuk kepentingan pribadi”, ungkap Zaki.

Ahmed Zaki menambahkan, anggaran dan bantuan dari berbagai pihak kepada pemerintah desa harus digunakan sepenuhnya untuk pembangunan desa. karena itu Zaki meminta agar para Kades untuk tidak melakukan tindak korupsi, karena setiap rupiah yang diterima haruslah dipertanggungjawabkan.

“Jangan korupsi, karena bisa mengganggu jalannya pemerintahan desa”, tegas Zaki.  (Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Redaksi Desapedia