27.4 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaNasionalPeneliti: Tidak Semua Pemerintah Kabupaten/Kota Paham tentang BLT Dana...

Peneliti: Tidak Semua Pemerintah Kabupaten/Kota Paham tentang BLT Dana Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, Desapedia.idBoard of Director Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro), Rohidin Sudarno menjelaskan, melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa terutama terkait dengan peningkatan jumlah persentase pengalokasian BLT Dana Desa yang harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari Bupati/Walikota akan membuat pelaksanaan BLT di desa–desa malah semakin lama prosesnya.

    “Kalau Kemendes PDTT membolehkan standar maksimal persentase dana desa yang dialokasikan untuk BLT ditingkatkan dengan syarat ada persetujuan dari Bupati atau Walikota, maka harus diperkuat aturan teknisnya”, tegas Roi, sapaan akrabnya.

    Menurut Rohidin, yang jadi ‘Pekerjaan Rumah’ saat ini adalah mendorong Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera mengeluarkan aturan pendukung.

    “Tidak semua Pemerintah Kabupaten/Kota itu paham tentang tugas–tugasnya terkait BLT Dana Desa”, tegas Roi.

    Tuntutan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mempermudah pelaksanaan BLT Dana Desa bukan kali ini saja. Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dalam pemberitaan desapedia.id sebelumnya juga pernah meminta kepada seluruh Kepala Daerah yaitu Bupati atau Walikota untuk memberikan kemudahan dalam penyaluran BLT Dana Desa. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,208,013
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 20:53 WIB 20:53 WIB

    Indeks Berita

    Dana Desa Seharusnya Meningkat Setiap Tahun Atau Setidaknya Tetap

    Jakarta, desapedia.id – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Luar Biasa I pada Masa Sidang...

    Berita Terkait