35.1 C
Jakarta
Sabtu, 18 September 2021
BerandaDaerahPencairan Dana Desa Tahap Pertama Terhambat, Ketua Apdesi Kalteng:...

Pencairan Dana Desa Tahap Pertama Terhambat, Ketua Apdesi Kalteng: Urusan Pemerintahan Desa Diatur Satu Kementerian Saja

Rekomendasi

Lainnya

    Palangkaraya, Desapedia.id – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Ferly H. Sangen, M.Si memberikan tanggapannya soal lambatnya pencairan dana desa tahap pertama sebesar 40 persen yang sejatinya sudah harus diterima oleh desa pada Januari lalu.

    Ferly menilai, saat ini masih terlalu banyak regulasi dari Kementerian-Kementerian dan Lembaga ditingkat Pusat yg mengatur desa termasuk mekanisme penyaluran dana desa.

    “Sepertinya saat ini regulasi yang di terbitkan sambung menyambung, belum lagi Peraturan Bupati (Perbup) sebagai penjabaran pelaksanaannya yang juga malah sering kontradiktif dan bertabrakan dengan aturan yang di atasnya.

    Maka solusi yang harus segera di perbaiki adalah bagaimana Pemerintahan Desa itu di atur oleh satu Kementerian saja”, tegas Ferly.

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,185,144
    Kasus Positif
    Updated on 18 September 2021 - 13:19 WIB 13:19 WIB

    Indeks Berita

    Polsek Benda Rutin Buka Gerai Vaksin Mobile, Jumlah Penduduk...

    Tangerang, desapedia.id - Berbagai inovasi dilakukan jajaran Polsek Benda yang dipimpin Kapolseknya Kompol Wahid Key, S Sos, MH dalam...

    Berita Terkait