Desapedia

Pemikiran Wamendes PDTT Budi Arie Tentang Teknologi Digital Mendorong Kemajuan Ekonomi Perdesaan

Jakarta, desapedia.id – Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi mengatakan dana desa yang digelontorkan Pemerintah untuk digunakan  masyarakat desa adalah dalam rangka mewujudkan Indonesia maju melalui desa–desa yang maju. Budi menjelaskan bahwa teknologi digital memberi daya dorong dan daya ungkit yang penting bagi kemajuan desa.

Bagi Budi Arie yang juga Ketua Umum Projo ini, dengan teknologi digital pasar menjadi sangat luas dan tanpa batas hingga ke manca negara.

Maka, lanjutnya, kehadiran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sangat penting bagi desa-desa di seluruh Indonesia sebagai penggerak bagi ekonomi perdesaan dengan menggunakan pendekatan yang berbasis teknologi informasi.

Budi Arie menceritakan, setiap kali dirinya turun ke desa selalu bertanya ada berapa persen anak muda yang tinggal di desa tersebut. Hal itu dimaksudkan Budi Arie bahwa teknologi digital sangatlah akrab dengan anak muda.

Budi Arie meyakini desa–desa yang digerakkan anak muda akan membawa perubahan dan kemajuan yangg signifikan.

Pernyataan Wamendes PDTT ini pernah dilontarkan saat dirinya hadir di kegiatan Temu Wicara yang bertajuk “Peran Pengembangan Teknologi Era Digital Untuk Ketahanan Ekonomi Pedesaan” pada minggu lalu di Banyumas, Jawa Tengah. (Red)

Redaksi Desapedia