Desapedia

Pemerintah Desa Bojongkulur Pastikan Pelayanan Publik Tetap Jalan

Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah (tengah)

Bogor, desapedia.id – Laju penularan dan penyebaran virus corona yang dikenal dengan sebutan Covid–19 kian masif saja. Bahkan sudah sampai ke desa–desa. himbauan untuk bekerja dari rumah telah diumumkan oleh semua tingkatan pemerintahan dari pusat, daerah bahkan sampai ke pemerintahan desa.

Pemandangan tak biasa terjadi Di kantor Pemerintah Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Menurut keterangan yang diperoleh dari Kepala Desa Bojongkulur, Firman Riansyah, dirinya dan beberapa jajaran aparatur pemerintah desa memastikan pelayanan publik Pemdes Bojongkulur tetaplah berjalan.

“Kami tetap berjaga di kantor, apabila ada warga yang butuh mendesak untuk mendapatkan pelayanan kependudukan dan keperluan lainnya. Kami juga sediakan fasilitas aplikasi pelayanan digital dan dapat juga melalui WhatsApp”, tegas Firman.

Firman menjelaskan, tetap berjalannya roda pemerintah Pemdes Bojongkulur termasuk pelayanan publiknya juga sambil memonitor perkembangan kasus penyebaran Covid-19 dan melakukan upaya pencegahan dan penanggulangannya dalam Satgas Siaga Corona Desa Bojongkulur yang sudah terbentuk.

Mensikapi pemberitaan media massa nasional mengenai pemulung yang telah positif Covid–19 sebagai warga yang tinggal di Bojongkulur, Firman menghimbau agar semua pihak termasuk media massa untuk tidak terlalu ceroboh menaikan berita mengenai adanya warga Bojongkulur yang positif Covid–19.

“Jangan sepihak begini, tanpa konfirmasi ke lingkungan, pemerintah desa ataupun puskesmas dan Satgas Siaga Corona Desa Bojongkulur. Setelah kami cek bersama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bogor, ternyata pemulung itu mengidap penyakit asma”, tegasnya.  (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.