35.1 C
Jakarta
Sabtu, 18 September 2021
BerandaDesaPemdes Tridaya Sakti Gotong Royong Bangun Gapura Batas Desa

Pemdes Tridaya Sakti Gotong Royong Bangun Gapura Batas Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemerintah
    Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar rapat mingguan atau lebih dikenal dengan sebutan rapat minggon, Kamis (8/7/2019).

    Kegiatan ini dipimpin Kepala Desa Tridaya Sakti Suwardi Wada, dan dihadiri seluruh aparatur pemerintahan desa, mulai dari perangkat desa hingga ketua RT/RW serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

    Meski telah menjadi rutinitas, rapat minggon kali ini terasa berbeda. Jika biasanya rapat dilakukan di dalam aula kantor desa, tapi kali ini Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada, memimpin rapat minggon di halaman kantor desanya. Dan tampak seluruh peserta rapat berbaris dengan rapih dan sangat antusias mendengarkan intruksi dan arahan dari Suwardi.

    “Saya mengajak seluruh aparatur pemerintah desa dan masyarakat untuk berpartisipasi bergotong royong memasang gapura batas desa,” demikian pesan Suwardi.

    Tak hanya sekedar perintah lisan, seusai rapat minggon, Suwardi beserta peserta rapat langsung menuju lokasi pembangunan gapura. “Gapura selamat datang ini dibangun sebagai penanda pembatas wilayah antara Desa Tridaya Sakti dengan Desa Mekarsari,” terangnya.

    Dalam pembangunan gapura itu, ibu-ibu kader PKK juga turut serta berpartisipasi dengan memberikan makanan dan minuman. “Dengan bergotong royong akan memupuk jiwa kebersamaan yang akan menguatkan persudaraan sesama masyarakat,” kata Suwardi.

    Sebagai bentuk transparansi, dia juga mengungkapkan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan gapura ini sebesar Rp56 juta.

    “Saat ini baru satu yang terbangun, nantinya kami juga akan membangun gapura-gapura lain sebagai penanda pembatas wilayah desa,” tutup Suwardi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,185,144
    Kasus Positif
    Updated on 18 September 2021 - 13:19 WIB 13:19 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Tegaskan Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak...

    Mojokerto, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan...

    Berita Terkait