Desapedia

Pemdes Pandansari Sediakan Dana awal Rp. 200 juta dari Dana Desa untuk Pembuatan Argo Wisata Bukit Bantarori

Argo Wisata di Desa Pandansari

Purbalingga, desapedia.id – Memanfaatkan lahan tanah kas Desa seluas 5,5 hektar, Kepala Desa Pandansari Ridi berinisiatif membuka wahana argowisata kebun durian.

Dengan dukungan masyarakat sekitar dan melalui penggalian potensi desa yang ada banyak hal yang nantinya bisa meningkatkan pendapatan Asli Desa (PADes) juga manfaat lainnya, yaitu membangkitkan ekonomi masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Sekdes Pandansari Sukandar S.Sos yang berhasil di temui dilokasi oleh Aris Yudirianto selaku pegiat desa dan Ketua Forum PLD Jateng pada Sabtu (18/1) lalu, mengatakan Rencana lahan seluas 2 hektar akan di kembangan menjadi wisata Edukasi Buah durian, juga akan di bangun saung, Tanaman Hias Gasebo, Tempat Camping, Out Bond, sepeda Gunung dan juga pemancingan alam aliran sungai kacangan.

Rencananya, pohon durian yang akan ditanam sebanyak 1000 pohon dan baru 250 pohon yang sudah di tanam.

Sekdes menambahkan, Kebetulan akses menuju lokasi tersebut sudah di bangun jembatan gantung sepanjang 55 m dan Lebar 1,8 m pd thn 2019 Dengan menggunakan Dana Desa sebesar Rp. 210 juta.

Pada saat ini sudah mulai penanaman bunga–bunga pembuatan jalan menuju bukit dan tanaman pendukung lainnya, ujarnya.  (Red)

Redaksi Desapedia