35.1 C
Jakarta
Sabtu, 18 September 2021
BerandaDesaPemdes Lubangbuaya Bahu Membahu Sukseskan Pemilu 2019

Pemdes Lubangbuaya Bahu Membahu Sukseskan Pemilu 2019

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Lubangbuaya dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, serta stakeholder terkait lainnya saling bahu membahu menyukseskan pemilu 2019.

    Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep mengatakan, dirinya selalu mengajak seluruh warganya untuk ikut berperan aktif menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

    “Kami selalu mensosialisasikan soal Pemilu 2019 di setiap acara. Misalnya di acara Maulid Nabi, Isra Mi’raj, dan sebagainya,” kata Bang Yosep kepada Desapedia.id, di Kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/4/2019).

    Dia menjelaskan, ada dua poin penting yang disosialisasikan dirinya kepada warga Desa Lubangbuaya. Pertama, dihimbau agar semua warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

    Kedua, warga mau melaporkan jika ada hal-hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayahnya. “Jika ada hal-hal yang kira-kira kurang bagus, bisa melaporkan ke Babinsa atau Bimaspol,” ujar Bang Yosep.

    Dia juga mengatakan, jumlah total pemilih di Desa Lubangbuaya mencapai sekitar 16.000 orang yang terbagi dalam 54 TPS.

    “Saya berharap Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai, tertib dan lancar. Saya juga mengajak agar semua warga antusias menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

    Sementara itu, Satiman, Ketua PPS Desa Lubangbuaya, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Lubangbuaya yang ikut membantu mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019.

    “Terimakasih kepada Pak Kades yang telah memfasilitasi aula desa sebagai kantor sekreatariat kami. Kami juga berterimakasih karena pemerintah desa yang ikut aktif mensosialisasikan pesta demokrasi ini,” kata Satiman.

    Dia juga mengungkapkan apresiasinya kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya Pemilu 2019. “Kami semua bersinergi, mulai dari pemerintah desa, Babinsa, Bimaspol, karang taruna, dan lainnya yang saling bahu membahu mensukseskan pemilu, karena ini hajat nasional,” katanya.

    Selain itu, Satiman menargetkan partisipasi pemilih di Desa Lubangbuaya mencapai 78 persen. “Saya optimis target itu tercapai,” tegasnya.

    Kholik Saputra, Ketua Karang Taruna Desa Lubangbuaya

    Adapun Kholik Saputra, Ketua Karang Taruna Desa Lubangbuaya juga berharap, agar penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berjalan bersih, jujur, adil, dan warga dapat menggunakan hak pilihnya. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,185,144
    Kasus Positif
    Updated on 18 September 2021 - 14:19 WIB 14:19 WIB

    Indeks Berita

    Mendes PDTT Tegaskan Kerjasama Pertamina dan BUMDes Tanpa Pihak...

    Mojokerto, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melaksanakan...

    Berita Terkait