Desapedia

PAPDESI Berharap Wacana Nomenklatur Baru Kabinet Tak Berdampak ke Kemendes PDTT

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. (Dok)

Jakarta, desapedia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merencanakan untuk melebur sejumlah nomenklatur kementerian dan lembaga serta membuat kementerian baru pada kabinet jilid dua pemerintahannya bersama KH. Ma’ruf Amin.

Meski begitu, Jokowi belum bersedia menjelaskan secara rinci seperti apa struktur kabinet yang dimaksud.

Menanggapi itu, Ketua Umum DPP Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI), Hj. Wargiyati berharap agar wacana kebijakan tersebut tidak berdampak pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Kami berharap Kemendes PDTT tetap utuh dan tetap dipertahankan oleh Pak Presiden,” kata Wargiyati kepada Desapedia.id, baru-baru ini.

Menurutnya, keberadaan Kemendes PDTT sangat dibutuhkan oleh seluruh desa di Indonesia yang jumlahnya mencapai 74.958 desa.

Di sisi lain, Kepala Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini memberi apresiasi kepada Eko Putro Sandjojo yang dinilainya telah berhasil memimpin Kemendes PDTT.

“Pak Eko (Mendes) itu baik. Beliau sangat peduli dengan kepala desa. Kami di PAPDESI juga merasakan kepedulian Pak Eko. Pernah dua kali anggota kami (PAPDESI) terkena masalah administrasi, dibela dan dibantu beliau penyelesaiannya,” ungkap Wargiyati. (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.