Desapedia

Panen Raya di Purbalingga, Ketua DPR: Program Minapadi Perlu Ditingkatkan ke Skala Nasional

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melakukan panen raya ikan nila dengan sistem minapadi. (Dok)

Purbalingga, desapedia.id – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melakukan panen raya ikan nila dengan sistem minapadi seluas 5 hektar. Panen dipusatkan di salah satu petak dengan nilai total produksi mencapai 1 ton, dengan ukuran panen 5-6 ekor/Kg.

“Selain menambah pendapatan, sistem minapadi yang mengintegrasikan pertanian dengan budidaya ikan nila juga bisa meningkatkan konsumsi protein masyarakat. Tak hanya di Kabupaten Purbalingga, program minapadi juga perlu ditingkatkan ke skala nasional. Tak perlu takut dengan anggaran, DPR RI dengan senang hati akan menyiapkan,” ujar politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini saat melakukan panen raya dan pemberian bantuan sarana perikanan, di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jumat (15/03/19).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Plt Bupati Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Djalil, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto, serta Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Slamet Soebjakto. (Red)

Redaksi Desapedia