Desapedia

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemdes Ragemanunggal Gelar Pesta Rakyat

Bekasi, desapedia.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Desa Ragemanunggal menggelar pesta rakyat di lapangan Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan pesta rakyat dimulai dengan acara sepeda santai atau parade sepeda. Kegiatan ini diikuti aparatur pemerintahan desa, siswa-siswi sekolah, komunitas sepeda onthel D’KOS (Doeloer komunitas Onthel Setu) dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan khas 17 Agustusan, diantaranya tarik tambang, makan kerupuk, panjat pinang, dan perlombaan tradisional lainnya.

Tak kalah menarik, acara pesta rakyat ini dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian topeng sunda, dan pembagian hadiah serta doorprize.

Kepala Desa Ragemanunggal, Endi, mengatakan, pesta rakyat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, setelah sebelumnya pada 17 Agustus lalu pemerintah desa juga telah menggelar acara tasyakuran dan karnaval dongdang.

“Selain sebagai hiburan, kegiatan ini juga digelar dengan tujuan merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan. Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kekompakkan masyarakat Desa Ragemanunggal,” kata Endi.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ragemanunggal, Sukarma Wijaya, menambahkan, kegiatan ini menjadi bukti sinergitas antara Pemerintah Desa Ragemanunggal dengan BPD.

“Ini menjadi bukti sinergi antara pemerintah desa dengan BPD untuk mewujudkan masyarakat Desa Ragemanunggal yang madani dan sejahtera,” ujar Sukarma.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi jembatan pemersatu silaturahim untuk semua warga Desa Ragemanunggal,” sambungnya. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia