27.4 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaDesaMendes PDTT Dorong Nias Kembangkan Sektor Wisata dengan Dana...

Mendes PDTT Dorong Nias Kembangkan Sektor Wisata dengan Dana Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Nias Selatan, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mendorong desa-desa di Nias menggunakan Dana Desanya untuk pengembangan desa wisata.

    Eko memaparkan, dalam lima tahun ke depan, Dana Desa meningkat dari Rp257 triliun menjadi Rp400 triliun, dan fokusnya lebih banyak untuk pengembangan SDM dan pemberdayaan ekonomi.

    “Tolong Dana Desanya digunakan untuk membangun desa-desa wisata. 5 tahun ini banyak desa wisata yang pendapatannya puluhan miliar bahkan bayar pajaknya lebih besar dari Dana Desa yang diterimanya. Saya yakin, tahun depan Nias sudah dapat di atas Rp1 miliar,” ujar Eko seperti dikutip dari laman resmi Kemendes PDTT, Selasa (17/9/2019).

    Menurut Eko, dengan fokus mengembangkan sektor pariwisata, Dana Desa sebesar Rp1 miliar sudah cukup membantu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengembangkan sektor pariwisata.

    “Dengan alam yang bagus di Nias ini, investasi Rp1 miliar untuk desa wisata akan kembali dalam 1-2 tahun,” pungkas Eko. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,208,013
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 20:53 WIB 20:53 WIB

    Indeks Berita

    Gus Menteri Minta Dana Desa 2022 Tidak Mengalami Penurunan

    Jakarta, desapedia.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta jumlah Dana Desa...

    Berita Terkait