32.6 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaNasionalMendagri: APIP, APH dan Camat Harus Jadi Penasehat untuk...

Mendagri: APIP, APH dan Camat Harus Jadi Penasehat untuk Desa, Jangan Jadi Pemukul

Rekomendasi

Lainnya

    Semarang, desapedia.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), Aparat Penegak Hukum (APH) dan Camat beserta jajarannya di Kecamatan sejatinya harus menjadi penasehat atau semacam konsultan bagi pemerintah desa, jangan jadi pemukul.

    Menurutnya, baik APIP, APH maupun Camat harus maksimal dalam memberikan pengawasan Dana Desa serta pro aktif memberikan bimbingan dalam bentuk pembinaan kepada aparatur pemerintah desa.

    Hal tersebut dikemukakan oleh Mendagri Tito saat tampil sebagai narasumber pada Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Semarang, Selasa (18/2).

    Selain Mendagri, Raker juga menghadirkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 16:45 WIB 16:45 WIB

    Indeks Berita

    Dana Desa Seharusnya Meningkat Setiap Tahun Atau Setidaknya Tetap

    Jakarta, desapedia.id – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Luar Biasa I pada Masa Sidang...

    Berita Terkait