28.3 C
Jakarta
Jumat, 15 Mei 2020
Beranda Desa Marno Karta Saputra Siap Wujudkan Desa Cibening yang Maju...

Marno Karta Saputra Siap Wujudkan Desa Cibening yang Maju dan Sejahtera

Rekomendasi

Lainnya

    Di Tengah Pandemi, Bumdesma di Buton Utara Ekspor Kopra Putih ke China

    Jakarta, desapedia.id – Di tengah kesulitan kargo yang tertunda berkali-kali, Buton Utara, Sulawesi Tenggara, mengekspor kopra putih pada Minggu...

    Korupsi Dana Desa oleh Kades Semakin Masif

    Jakarta, desapedia.id - Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 telah mengamanatkan Dana Desa dianggarkan sebesar 10 persen dari Anggaran Pendapatan...

    Ini Loh Rincian Dana Desa Menurut Kabupaten dan Kota Tahun 2020

    Jakarta, desapedia.id - Pemerintah pusat telah mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp72 triliun pada tahun 2020. Dana Desa tersebut akan...

    Bekasi, desapedia.id – Masyarakat Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan mencari pemimpin baru melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 26 Agustus 2018 mendatang.

    Pilkades di Desa Cibening tersebut resmi diikuti dua kandidat. Pertama, Marno Karta Saputra dengan nomor urut 1. Marno, begitu sapaan akrabnya, merupakan mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cibening. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Panitia Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Setu.

    Kedua, Suryadi Efendy dengan nomor urut 2. Suryadi merupakan petahana Kades Cibening yang telah habis jabatannya pada tahun ini.

    Naiknya Marno menjadi penantang Suryadi bukan sebatas ambisi pribadi. Marno diusung dan didukung banyak tokoh dan masyarakat Desa Cibening. Di mata warga, Marno dikenal sebagai pribadi yang jujur, sabar, santun, cerdas, dan merakyat.

    “Desa Cibening membutuhkan sosok Bapak Marno. Karena itu kami dukung Bapak Marno untuk naik sebagai Kades Cibening,” ungkap warga setempat.

    Hal yang sama diungkapkan warga lainnya. “Kami ingin perubahan di Desa Cibening. Kami berharap, Bapak Marno bisa membawa kemajuan bagi Desa Cibening, dan masyarakatnya dapat hidup sejahtera,” ujarnya.

    Beberapa waktu lalu, desapedia.id, sempat menyambangi Marno di kediamannya. Dengan wajah yang teduh dan berwibawa, Marno menyambut hangat kedatangan desapedia.id.

    “Saya ingin menjadi seorang Kades yang jujur, adil dan amanah,” kata Marno mengungkapkan komitmennya.

    Selain itu, kepada desapedia.id, dia juga memaparkan visi dan misinya sebagai calon Kades Cibening. Untuk visinya, Marno bilang, “Melayani masyarakat Desa Cibening secara menyeluruh demi terwujudnya Desa Cibening yang maju, mandiri, sehat dan sejahtera.”

    Sedangkan untuk misinya, ada 6 poin yang diungkapkan Marno. Pertama, mengoptimalkan kinerja perangkat desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik.

    Kedua, selalu koordinasi dengan mitra kerja. Ketiga, meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam demi kesejahteraan masyarakat desa.

    Ke-empat, meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di desa. Kelima, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Cibening dengan melibatkan secara langsung masyarakat Desa Cibening dalam berbagai jenis kegiatan.

    “Dan terakhir, melaksanakan kegiatan pembangunan yang baik dan transparan, serta dapat dipertanggungjawabkan,” tutup Marno. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    16,006
    Kasus Positif

    Indeks Berita

    Pandemi Corona, Kades Bone Lemo Ajak Pelajar dan Mahasiswa...

    Luwu, Desapedia.id- Menyusul pandemi COVID-19 yang semakin meluas, Kepala Desa Bonelemo, Kecamatan Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Baso, SH membuat...

    Wamendes Budi Arie: Terlalu Beresiko Membiarkan Desa Menerima Arus...

    Jakarta, desapedia.id - Wabah Covid 19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, sebentar lagi akan memasuki fase yang krusial khususnya saat Hari Raya Lebaran...

    Ada Desa di Pati yang Sudah Lockdown, Desa Di...

    Jakarta, desapedia.id – Semakin mewabahnya Covid–19 membuat publik terus saja mendesak pemerintah untuk melakukan lockdown demi untuk memutus rantai sebaran virus tersebut. Lockdown itu sendiri...

    Masyarakat Desa Dihimbau Doakan Ibunda Jokowi

    Jakarta, desapedia.id - Indonesia sedang berduka. Pasalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Soedjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) di Solo, Jawa Tengah Pukul...

    Pemerintah Desa Bojongkulur Pastikan Pelayanan Publik Tetap Jalan

    Bogor, desapedia.id – Laju penularan dan penyebaran virus corona yang dikenal dengan sebutan Covid–19 kian masif saja. Bahkan sudah sampai ke desa–desa. himbauan untuk...

    Berita Terkait