Desapedia

Mandra Putra, Cicit Pemimpin Pertama Desa Burangkeng yang Nyaleg dari Partai Garuda

Mandra Putra, calon legislatif DPRD Kabupaten Bekasi asal Partai Garuda (pojok kanan)

Bekasi, desapedia.id – Mandra Putra, calon legislatif DPRD Kabupaten Bekasi asal Partai Garuda dari daerah pemilihan I (Setu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah dan Bojongmangu), melakukan ziarah ke makam para leluhur Desa Burangkeng, Senin (05/11/2018).

Gepenk, begitu ia biasa disapa, berziarah ke makam kakeknya, yakni Kaja bin Kaming, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Didampingi kedua orang tua dan putranya (Bintang Suryana Putra), Gepenk juga berziarah ke makam Uyut Kabung Bin Muara. Menurut mantan Ketua Ormas Oi (Orang Indonesia) Kabupaten Bekasi ini, dirinya merupakan keturunan ke-6 dari Uyut Kabung Bin Muara.

“Beliau (Uyut Kabung Bin Muara) merupakan pemimpin pertama Desa Burangkeng yang saat itu masih dalam bentuk wilayah Kemandoran,” kata Gepenk yang merupakan kader terbaik Ormas Oi Kabupaten Bekasi.

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Bekasi ini juga bilang, ziarah ke makam para sesepuh merupakan tradisi yang bagus.

“Selain mengirimkan doa kepada mereka, kita juga selalu diingatkan dengan Jas Merah, yaitu jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,” kata caleg bernomor urut satu ini.

Dalam ziarah itu, Gepenk juga bernazar akan memperbaiki jalan ke arah TPU Cinyosog.

“Akses jalannya belum dicor dan masih rusak. JIka nanti saya terpilih, saya akan memperbaiki jalan di pemakaman umum Cinyosog ini,” ucap Gepenk. (Nur Pulo)

Redaksi Desapedia