31.6 C
Jakarta
Sabtu, 16 Mei 2020
Beranda Desa Lurah Pitung, Bekasi: Butuh Dua Periode untuk Lanjutkan Pembangunan...

Lurah Pitung, Bekasi: Butuh Dua Periode untuk Lanjutkan Pembangunan di Sukabudi

Rekomendasi

Lainnya

    Di Tengah Pandemi, Bumdesma di Buton Utara Ekspor Kopra Putih ke China

    Jakarta, desapedia.id – Di tengah kesulitan kargo yang tertunda berkali-kali, Buton Utara, Sulawesi Tenggara, mengekspor kopra putih pada Minggu...

    Korupsi Dana Desa oleh Kades Semakin Masif

    Jakarta, desapedia.id - Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 telah mengamanatkan Dana Desa dianggarkan sebesar 10 persen dari Anggaran Pendapatan...

    Ini Loh Rincian Dana Desa Menurut Kabupaten dan Kota Tahun 2020

    Jakarta, desapedia.id - Pemerintah pusat telah mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp72 triliun pada tahun 2020. Dana Desa tersebut akan...

    Kepala Desa Sukabudi Iimudin Suparna atau lebih dikenal dengan “Lurah Pitung”, kembali maju sebagai calon Kades Sukabudi periode 2018-2024.

    Iim, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, telah mendaftarkan kembali sebagai calon Kades Sukabudi pada Sabtu (30/6/2018) lalu.

    Menurut Iim, keinginannya untuk menjabat sebagai Kades Sukabudi di periode kedua adalah untuk meneruskan program, visi dan misi nya yang belum rampung.

    “Karena itu, saya butuh dua periode untuk melanjutkan program, visi dan misi agar dapat merampungkan pembangunan di Desa Sukabudi. Dengan itu, saya ingin seluruh masyarakat Sukabudi dapat hidup lebih layak dan sejahtera,” ungkap Iim, belum lama ini.

    Kendati begitu, Iim bersyukur kepemimpinannya di periode pertama telah cukup berhasil. “Alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Kades telah banyak perubahan di desa kami, dan apa yang telah di amanahkan oleh masyarakat, telah saya laksanakan,” ujarnya.

    Dia menjelaskan, berbagai program yang berasal dari anggaran pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten telah dilaksanakan dengan baik.

    “Banyak pembangunan yang dilaksanakan, baik itu perbaikan jalan lingkungan (jaling), sarana irigasi, bantuan Rutilahu (rumah tidak layak huni), penerangan lampu jalan, dan pembangunan kantor desa,” terangnya.

    Di samping itu, kondisi keamanan di wilayah desa yang terletak di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini sudah sangat kondusif. “Aman dan terkendali, sudah tidak ada lagi keributan-keributan lagi di masyarakat,” ujarnya.

    Hal lainnya, Iim bilang, tingkat pendidikan di Desa Sukabudi sudah cukup baik. Generasi muda di desa ini sudah hampir merata mengenyam bangku SMA sederajat.

    Tak hanya itu, pembinaan bidang keagamaan dan seni budaya telah dimaksimalkan Iim. “Pengajian di setiap Majelis ta’lim terus meningkat, dan saya telah berupaya melestarikan pencak silat “koprek” yang merupakan budaya warisan masyarakat di sini,” tutur Iim.

    Di sisi lain, Iim berharap agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sukabudi dapat berjalan aman, damai, tertib, dan kondusif. “Perbedaan pilihan jangan diributkan, hargai perbedaan agar jalinan persaudaraan masyarakat Desa Sukabudi tetap terjaga,” pesan Iim.

    Sebagai informasi, sebanyak 154 Desa di Kabupaten Bekasi akan menghelat Pilkades secara serentak pada tanggal 26 Agustus mendatang. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    16,496
    Kasus Positif

    Indeks Berita

    Pandemi Corona, Kades Bone Lemo Ajak Pelajar dan Mahasiswa...

    Luwu, Desapedia.id- Menyusul pandemi COVID-19 yang semakin meluas, Kepala Desa Bonelemo, Kecamatan Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Baso, SH membuat...

    Wamendes Budi Arie: Terlalu Beresiko Membiarkan Desa Menerima Arus...

    Jakarta, desapedia.id - Wabah Covid 19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, sebentar lagi akan memasuki fase yang krusial khususnya saat Hari Raya Lebaran...

    Ada Desa di Pati yang Sudah Lockdown, Desa Di...

    Jakarta, desapedia.id – Semakin mewabahnya Covid–19 membuat publik terus saja mendesak pemerintah untuk melakukan lockdown demi untuk memutus rantai sebaran virus tersebut. Lockdown itu sendiri...

    Masyarakat Desa Dihimbau Doakan Ibunda Jokowi

    Jakarta, desapedia.id - Indonesia sedang berduka. Pasalnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Soedjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020) di Solo, Jawa Tengah Pukul...

    Pemerintah Desa Bojongkulur Pastikan Pelayanan Publik Tetap Jalan

    Bogor, desapedia.id – Laju penularan dan penyebaran virus corona yang dikenal dengan sebutan Covid–19 kian masif saja. Bahkan sudah sampai ke desa–desa. himbauan untuk...

    Berita Terkait