Desapedia

Lurah Pitung, Bekasi: Butuh Dua Periode untuk Lanjutkan Pembangunan di Sukabudi

Kepala Desa Sukabudi Iimudin Suparna atau lebih dikenal dengan “Lurah Pitung (kanan-desapedia.id)

Kepala Desa Sukabudi Iimudin Suparna atau lebih dikenal dengan “Lurah Pitung”, kembali maju sebagai calon Kades Sukabudi periode 2018-2024.

Iim, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, telah mendaftarkan kembali sebagai calon Kades Sukabudi pada Sabtu (30/6/2018) lalu.

Menurut Iim, keinginannya untuk menjabat sebagai Kades Sukabudi di periode kedua adalah untuk meneruskan program, visi dan misi nya yang belum rampung.

“Karena itu, saya butuh dua periode untuk melanjutkan program, visi dan misi agar dapat merampungkan pembangunan di Desa Sukabudi. Dengan itu, saya ingin seluruh masyarakat Sukabudi dapat hidup lebih layak dan sejahtera,” ungkap Iim, belum lama ini.

Kendati begitu, Iim bersyukur kepemimpinannya di periode pertama telah cukup berhasil. “Alhamdulillah, selama saya menjabat sebagai Kades telah banyak perubahan di desa kami, dan apa yang telah di amanahkan oleh masyarakat, telah saya laksanakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, berbagai program yang berasal dari anggaran pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten telah dilaksanakan dengan baik.

“Banyak pembangunan yang dilaksanakan, baik itu perbaikan jalan lingkungan (jaling), sarana irigasi, bantuan Rutilahu (rumah tidak layak huni), penerangan lampu jalan, dan pembangunan kantor desa,” terangnya.

Di samping itu, kondisi keamanan di wilayah desa yang terletak di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini sudah sangat kondusif. “Aman dan terkendali, sudah tidak ada lagi keributan-keributan lagi di masyarakat,” ujarnya.

Hal lainnya, Iim bilang, tingkat pendidikan di Desa Sukabudi sudah cukup baik. Generasi muda di desa ini sudah hampir merata mengenyam bangku SMA sederajat.

Tak hanya itu, pembinaan bidang keagamaan dan seni budaya telah dimaksimalkan Iim. “Pengajian di setiap Majelis ta’lim terus meningkat, dan saya telah berupaya melestarikan pencak silat “koprek” yang merupakan budaya warisan masyarakat di sini,” tutur Iim.

Di sisi lain, Iim berharap agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sukabudi dapat berjalan aman, damai, tertib, dan kondusif. “Perbedaan pilihan jangan diributkan, hargai perbedaan agar jalinan persaudaraan masyarakat Desa Sukabudi tetap terjaga,” pesan Iim.

Sebagai informasi, sebanyak 154 Desa di Kabupaten Bekasi akan menghelat Pilkades secara serentak pada tanggal 26 Agustus mendatang. (Red)

Redaksi Desapedia