34.3 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaNasionalKunjungi BUMDes Kuta di Lombok Tengah yang Kelola Homestay,...

Kunjungi BUMDes Kuta di Lombok Tengah yang Kelola Homestay, Mendes: Bakal Ada Website Khusus Promosikan Desa Wisata

Rekomendasi

Lainnya

    Praya, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar meninjau Homestay yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Putri Nyale Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kecamatan Pujut merupakan salah satu wilayah penunjang MotoGP Mandalika.

    Sambil melihat langsung fasilitas yang ada di Homestay itu, Mendes PDTT dan rombongan mendapatkan penjelasan dari Direktur BUMDes Satriawan.

    Satriawan mengatakan, Homestay ini bakal terus dikembangkan dan dilengkapi fasilitasnya agar wisatawan nyaman jika berkunjung. Pihaknya berencana untuk membangun unit-unit baru lagi namun masih menunggu perkembangan pandemi Covid-19.

    Satriawan menambahkan, Homestay ini menghabiskan anggaran Rp.420 juta dan sekitar Rp.200 juta untuk pembangunan akses jalan menuju Homestay. Bantuan ini berasal dari Kemendes PDTT dan anggaran BUMDes.

    Saat berdialog dengan masyarakat Desa Kuta, Mendes berharap pengelola BUMDes bergerak cepat untuk promosikan Homestay yang berjumlah empat kamar ini, termasuk menggandeng e-commerce agar bisa menarik wisatawan untuk menginap.

    Bahkan Menteri Abdul Halim merespon permintaan pengelola dan warga soal adanya website khusus yang promosikan desa wisata.

    “Bakal ada Website soal Desa Wisata yang memuat informasi soal desa-desa wisata agar mudah diakses publik,” katanya, Minggu (8/11). (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 14:44 WIB 14:44 WIB

    Indeks Berita

    Gus Menteri Minta Dana Desa 2022 Tidak Mengalami Penurunan

    Jakarta, desapedia.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta jumlah Dana Desa...

    Berita Terkait