34.3 C
Jakarta
Minggu, 26 September 2021
BerandaDesaKunci dari Bangkitnya Ekonomi Ada di Desa Wisata, Bukan...

Kunci dari Bangkitnya Ekonomi Ada di Desa Wisata, Bukan di Wisata–Wisata yang Besar

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam sebuah kesempatan kunjungan ke Kabupaten Bojonegoro pada akhir September (25/9) lalu, menyampaikan bahwa wisata edukasi di Desa Pejambon yang dikunjunginya menjadi salah satu contoh bangkitnya perekonomian masyarakat desa yang telah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

    “Ini akan menjadi titik tolak bangkitnya situasi ekonomi karena pandemi covid-19. Karena hampir seluruh desa mengalami keterpurukan yang luar biasa. Karena kunci dari bangkitnya ekonomi ada di desa wisata, bukan diwisata-wisata yang besar. Oleh karena itu, betapa luar biasanya Desa Pejambon ini yang telah memberikan satu bagian kontribusi untuk kembali menghidupkan ekonomi pasca pandemi covid-19 melalui desa wisata,” kata Politisi PKB saat itu.

    Lebih lanjut, Menteri Desa mengajak kepada masyarakat untuk menghidupkan kembali desa-desa wisata yang ada agar ekonomi yang ada di desa kembali menggeliat.

    “Namun perlu di ingat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan memberitahukan kepada pengunjung untuk jaga jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun,” ujar Mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,206,253
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2021 - 14:44 WIB 14:44 WIB

    Indeks Berita

    Trafo Sudah Diterbangkan dari Malinau, 3 Desa di Krayan...

    Malinau, desapedia.id – Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Yevri Hanteru Sitorus meminta PT PLN (Persero) untuk segera meningkatkan...

    Berita Terkait