Desapedia

Ketum Apdesi Suhardi Buyung: Selamat Jokowi – Ma’ruf, Libatkan Unsur Pemerintah Desa di DPOD

Jakarta, desapedia.id – Joko Widodo–KH Ma’ruf Amin telah dilantik pada Minggu (20/10/2019) oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) untuk menjabat sebagai Presiden–Wakil Presiden periode 2019–2024.

Harapan dan ucapan terus mengalir kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Tak terkecuali dari Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Suhardi Buyung.

Suhardi yang juga pernah menjabat Kepala Desa di Kabupaten Tanggamus ini mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Dirinya berharap komitmen keduanya tetap tinggi dan terjaga bagi kemajuan desa – desa di seluruh Indonesia.

Suhardi juga meminta Jokowi – Ma’ruf Amin untuk melibatkan dan memasukan unsur pemerintah desa dalam Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) yang secara ex officio akan dipimpin oleh Wapres Ma’ruf Amin.

“Ada tugas baru di DPOD yaitu memberi pertimbangan kebijakan dana desa. maka sudah seharusnya didalam DPOD ada keanggotaan dari unsur APDESI, sebagaimana selama ini telah ada unsur APKASI, APEKSI dan APPSI menjadi anggota DPOD”, tegas Suhardi (Red)

Redaksi Desapedia