Desapedia

Ketua DPD RI Tinjau Langsung Desa Percontohan Pengelolaan Dana Desa yang Transparan

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Bangka, desapedia.id – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi desa yang selama ini menjadi desa percontohan dalam pengelolaan dana desa (ADD) yang transparan, yaitu Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Dalam pemaparannya dihadapan Ketua DPD RI, Kepala Desa (Kades) Bukit Layang, Andri yang menjelaskan secara singkat profil desa Bukit Layang hingga dinobatkan sebagai desa percontohan dalam transparansi penggunaan dana desa, termasuk berbagai program pembangunan di desanya serta program padat karya.

“Visi pembangunan tentunya mengharapkan terciptanya masyarakat Desa Bukit Layang yang tentram, maju, makmur dan berkeadilan. Misinya melanjutkan program – program yang telah dilaksanakan Pemdes Bukit Layang periode sebelumnya, memberdayakan semua potensi di masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya manusia, sumber daya alam, pemberdayaan ekonomi kreatif dan kerakyatan,” ujar Andri.

Andri menambahkan, dengan adanya dana desa yang berjumlah Rp. 900 juta pada tahun 2019 lalu maka pembangunan di Desa Bukit Layang sangat terbantu, sehingga bisa menjadikan desa mandiri ke depannya.

Ketua DPD RI juga berkesempatan meninjau berbagai unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bukit Layang.  (Red)

 

 

 

 

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.