25.7 C
Jakarta
Sabtu, 16 Oktober 2021
BerandaDesaKetua Apdesi Papua Tuntut Pansus Papua DPD RI Fokus...

Ketua Apdesi Papua Tuntut Pansus Papua DPD RI Fokus Selidiki Penggunaan Anggaran dari APBN

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id-Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Papua, Petrus Rumere menuntut Panitia Khusus (Pansus) Papua yang akan dibentuk oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk fokus pada penyelidikan penggunaan anggaran-anggaran di Papua dan Papua Barat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    “Kami tuntut Pansus Papua DPD RI selidiki penggunaan dana otonomi khusus, dana kampung (desa) dan dana tambahan infrastruktur yang semuanya berasal dari pusat”, tegas Petrus.

    Petrus menambahkan, pentingnya pengawasan keuangan negara oleh semua komponen bangsa termasuk Pansus Papua DPD RI sangatlah penting untuk ditingkatkan.

    “Apa maksud dan tujuan penggelontoran duit triliunan rupiah ke Papua selama ini, karena sampai saat ini belum meningkatkan taraf kesejahteraan hidup masyarakat, mohon Pansus selidiki”, ungkap Petrus. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,232,099
    Kasus Positif
    Updated on 15 October 2021 - 02:12 WIB 02:12 WIB

    Indeks Berita

    Desa Semakin Melek Digital, 1.852 BUMDes Rambah E-Commerce Selama...

    Jakarta, desapedia.id – Sebanyak 1.852 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merambah ke e-commerce, menyusul menurunnya aktivitas pasar konvensional selama...

    Berita Terkait