Desapedia

Kecamatan Setu Dorong Pelayanan Ramah Anak

Pelayanan publik harus memperhatikan pelayanan yang ramah anak. Hal itu ditegaskan Camat Setu, Surya Wijaya, dalam acara Sosialisasi Forum Kecamatan Layak Anak Tingkat Kecamatan Setu Tahun 2018, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018).

“Pelayanan yang ada di Kecamatan Setu, termasuk desa dan puskesmas harus lebih memperhatikan kepada anak. Misalnya saja ada ruang laktasi (ruang ibu menyusui), taman bermain anak, dan lainnya,” terang Surya.

Meski begitu, lanjut Surya, saat ini pelayanan ramah anak ini masih tahap sosialisasi. “Sekarang masih sosialisasi dengan narasumber salah satunya dari Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Bekasi. Nantinya ke depan akan dianggarkan dari pemda dan mungkin bisa terlaksana sekitar tahun 2020,” terangnya.

Di sisi lain, Surya mengimbau agar peran orang tua dan guru dapat ditingkatkan dalam mendidik anak-anak. “Orang tua harus mengamati anaknya ketika menggunakan handphone, serta mendampingi anaknya ketika menonton televisi,” papar Surya di hadapan peserta sosialisasi.

Dia menambahkan, tantangan di era globalisasi dewasa ini sangat berat. “Karena itu butuh peran kita bersama untuk membangun generasi mendatang. Sehingga mereka tangguh dan dapat bersaing menghadapi tantangan zaman. Saya berharap, anak-anak dapat belajar dengan baik dan benar. Mudah-mudahan mereka dapat menjadi generasi yang berbakti kepada orang tua, dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agamanya,” tutup Surya.

(Red)

Redaksi Desapedia