Desapedia

Kastorius Sinaga: Tidak Benar Mendagri Tito Dirawat di Rumah Sakit

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian

Jakarta, desapedia.id – Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Dr. Kastorius Sinaga dalam rilisnya yang diterima desapedia.id mengatakan, selama seharian ini dirinya banyak dapat pertanyaan dari wartawan dan juga dari rekan-rekan lainnya yang menanyakan benar tidaknya kabar bahwa Mendagri Tito terkena infeksi virus corona dan dirawat di RS Persahabatan, salah satu RS rujukan Pemerintah di Jakarta untuk suspect dan terkena serangan virus corona atau covid 19.

“Saya, selaku staf khusus beliau, sudah menanyakan hal ini langsung ke Bapak Mendagri Prof Tito Karnavian siang ini. Tidak benar Mendagri Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit. Memang benar, siang ini Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan dan mobil dinas beliau Land Cruiser Nomor Polisi B 21 tampak terparkir di lobby pintu masuk RS tersebut”, ungkap Kastorius.

Kastorius menjelaskan, Mendagri menginformasikan ke dirinya lewat pesan singkat WA bahwa Mendagri hendak “takziah” (mengunjungi jenasah) ke almarhum Ketua PPATK, Ki Agus Barudin.

Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior.

“Dalam rangka itulah mobil dinas Mendagri Pak Tito tampak terparkir di RS dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito di rawat di rumah sakit”, lanjutnya.

Kastorius menambahkan, baik bapak Mendagri Tito maupun Ibu Tri Tito Karnavaian berada dalam keadaan sehat walafiat.

“Di pagi hari ini, Ibu Tri Tito Karnavian, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Pusat menghadiri puncak acara HUT PKK di Karawang. Mendagri Tito ikut mendampingi Ibu Tri Tito Karnavian di acara tersebut”, ujarnya. (Red)

Redaksi Desapedia

Tambahkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.