30 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaDesaKarena Kelelahan, Petugas TPS di Desa Lubangbuaya Meninggal Dunia

Karena Kelelahan, Petugas TPS di Desa Lubangbuaya Meninggal Dunia

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Kabar duka kembali datang dari petugas Pemilu 2019. Kali ini, korban bernama Ramdani bin Muksin (38) yang meninggal dunia usai bekerja pada hari pemilihan umum, 17 April lalu. Ramdani dikabarkan meninggal pada Selasa, 23 April 2019 dini hari.

    Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup atau akrab disapa Bang Yosep menjelaskan, Ramdani merupakan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) atau biasa disebut hansip desa, yang pada 17 April lalu bertugas sebagai pengamanan langsung (Pamsung) di tempat pemilihan suara (TPS) 26 Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    “Ramdani setelah pelaksaan pemilu (Rabu,17 April), sempat dikerokin oleh istrinya. Setelah mungkin merasa enakan badannya, dia kembali bertugas. Jadi mungkin efek kelelahannya itu, Ramdani meninggal dunia,” kata Bang Yosep.

    Kades Lubangbuaya Maulana Yusuf (peci hitam) saat melayat ke rumah duka almarhum Ramdani.

    Atas kejadian itu, Bang Yosep sangat terpukul dan turut berbela sungkawa. “Saya sebagai Kepala Desa Lubangbuaya sangat kehilangan. Ramdani itu betul-betul aktif orangnya. Di semua kegiatan yang menjadi tugasnya, dia selalu hadir dan tanpa mengenal lelah,” ungkapnya.

    Dia melanjutkan, Almarhum meninggalkan dua anak yang masih kecil. Karena itu, Bang Yosep berharap adanya perhatian dari pemerintah terkait untuk keluarga almarhum.

    “Kalau sekedar untuk bantuan tahlilan, kami sudah berikan kepada istri almarhum. Tapi kami juga berharap adanya perhatian lain dari pemerintah terkait untuk keluarga almarhum,” harap Bang Yosep.

    Kabar meninggalnya Ramdani juga mendapat bela sungkawa dari petugas Pemilu 2019 lainnya. Ketua PPS Desa Lubangbuaya, Satiman, mengungkapkan, “Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya, melapangkan kuburnya, diterima iman dan Islamnya, amiinn.”

    Ahmad Juremi, Komisioner PPK Kecamatan Setu Div. Humas & Sosialisasi juga mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam. “Ya Allah Gusti, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu,” ungkap Juremi. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,238,594
    Kasus Positif
    Updated on 23 October 2021 - 11:17 WIB 11:17 WIB

    Indeks Berita

    Dikelola BUMDes, Wamendes Budi Arie Resmikan Wisata Situ Lebak...

    Bogor, desapedia.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi meresmikan Wisata Situ Lebak Wangi...

    Berita Terkait