32 C
Jakarta
Minggu, 13 September 2020
Beranda Daerah Kafilah Kecamatan Setu Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Tingkat Kabupaten...

Kafilah Kecamatan Setu Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi

Rekomendasi

Lainnya

    Berbekal Laporan dari Inspektorat Daerah, Polri dan Kejaksaan Tangkap Para Mantan Kades yang Terjerat Korupsi Dana Desa

    Jakarta, desapedia.id – Korupsi Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Negara (APBN) masih saja terus terjadi...

    Panwascam Setu Gelar Pelatihan dan Bimtek untuk Panwaslu Desa

    Bekasi, desapedia.id - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Setu menggelar pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Panitia Pengawas...

    Pemkab Konawe Tidak Salurkan Alokasi Dana Desa Selama 16 bulan, Bupati dan Wakil Bupati Dituntut Mundur

    Jakarta, desapedia.id – Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Bersatu (AMMB) yang dipimpin oleh Ilham Killing menggelar aksi demonstrasi di komplek...

    Bekasi, desapedia.id – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kabupaten Bekasi resmi dimulai pada Minggu, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (8/9/2019).

    Rangkaian acara pembukaan diawali dengan Pawai Ta’aruf oleh seluruh kafilah dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang dimulai sejak pagi hari dengan mengambil rute start dari Perumahan Villa Kencana Sukatani, dan berakhir di Panggung Utama yang berlokasi di Jl. Raya Sukatani.

    Dalam kegiatan ini, Kecamatan Setu menjadi salah satu dari 23 kecamatan yang turut memeriahkan kegiatan pawai ta’aruf tersebut. Kafilah Kecamatan Setu terdiri dari ratusan orang yang diantaranya diikuti oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Setu, kepala desa, perangkat desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Setu, dan lainnya.

    Sebagai informasi, Kecamatan Setu terdiri dari sebelas desa, diantaranya Desa Cibening, Ciledug, Lubang Buaya, Cijengkol, Burangkeng, Taman Rahayu, Taman Sari, Ragemanunggal, Muktijaya, Kertarahayu, serta Cikarageman.

    Camat Setu, Surya Wijaya mengatakan, dirinya mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan pemerintah desa se-Kecamatan Setu serta stakeholder terkait yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Bekasi ini.

    “Saya berharap kontingen kafilah Kecamatan Setu dapat meraih banyak kemenangan dalam ajang perlombaan MTQ,” kata Surya.

    Dia juga berharap agar kontingen kafilah Kecamatan Setu selalu diperhitungkan oleh kafilah lain. “Kalau berhadapan dengan [kontingen kafilah] Setu, maka kafilah lain harus berpikir sepuluh kali,” kata Surya sambil tersenyum.

    Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berharap agar ajang MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi diikuti oleh peserta yang berasal dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Dirinya ingin MTQ kali ini nantinya akan melahirkan bibit bibit tilawah yang mampu bersaing dikancah yang lebih tinggi.

    “Harapan saya tentu dengan ajang MTQ ini dapat lahir bibit-bibit putera daerah asal Bekasi yang handal dan mampu bersaing di kancah yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

    Selain itu, Eka juga menyampaikan bahwa hikmah dari pelaksanaan MTQ ini semoga dapat dijadikan perhatian bersama seperti peningkatan kegemaran anak anak untuk membaca Al-Quran.

    “Beberapa hal menjadi perhatian buat kita, diantaranya adalah anak-anak kita mau mengaji. Lalu, kita juga sudah membantu meningkatkan penghasilan para guru ngaji yang ada di Kabupaten Bekasi, yang jumlahnya kian hari kian meningkat,” tuturnya.

    Ajang MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi ke-51 diadakan mulai tanggal 8 September hingga 13 September 2019. Dengan mengangkat tema “Tingkatkan Syiar Islam Menuju Kabupaten Bekasi Baru Bekasi Bersih”, panitia menyiapkan 8 cabang Perlombaan dengan 24 golongan.

    Jenis cabang yang dilombakan diantaranya tilawah, kaligrafi, dan tahfidz atau hafalan ayat suci Al-Qur’an. Sedangkan golongan yang dimaksud yakni segmentasi atau tingkat kesulitan dari masing-masing cabang. Adapun dewan hakim berasal dari unsur MUI Kabupaten Bekasi, pejabat Kementerian Agama, dan praktisi. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    214,746
    Kasus Positif

    Indeks Berita

    Dibentuk dari Konsorsium 5 Desa di Bantul, PT. Pasar...

    Bantul, desapedia.id – PT. Pasar Desa Indonesia yang diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT)...

    Puskesmas Setu I Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Era...

    Bekasi, desapedia.id - UPT Puskesmas Setu I terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) di wilayah kerjanya. Untuk diketahui, wilayah...

    Tren Positif Covid-19 Naik, Sosialisasi Gerakan 3M Harus Digencarkan

    Tren penambahan kasus positif Covid-19 terus menanjak hingga awal Agustus 2020. Karena itu, gerakan Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak (3M) perlu lebih...

    Administrasi Pemdes Sudah Berjalan Baik, Blokir 52 Desa di...

    Jakarta, desapedia.id - Dalam diskusi MalMing (8/8) Bersama Kemendagri Spesial yang membahas topik tentang isu-isu strategis Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa...

    Melihat Lebih Dekat Peran SDGs Centre di Unila, UniB...

    Jakarta, desapedia.id – Keterlibatan Perguruan Tinggi dalam mengatasi masalah yang ada di masyarakat telah diamanatkan oleh dharma ketiga Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada...

    Berita Terkait