30 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaDesaKades Pertima, Bali: Dana Desa Mengurangi Kesenjangan Pembangunan

Kades Pertima, Bali: Dana Desa Mengurangi Kesenjangan Pembangunan

Rekomendasi

Lainnya

    Kucuran dana desa yang berasal dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) mendapat apresiasi positif dari Kepala Desa Pertima, I Gusti Ayu Biksuni.

    Gusti Ayu Biksuni, menilai pogram dana desa sangat bagus bagi masyarakat pedesaan. “Dana desa dapat mengurangi kesenjangan pembangunan, sehingga pemerataan pembangunan di perdesaan dapat terlaksana,” ujarnya kepada desapedia.id, belum lama ini.

    Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan dengan menggunakan anggaran dana desa dapat membuka peluang untuk masyarakat miskin dalam bekerja. Selain itu dapat meringankan petani dalam mengakses atau mempermudah dalam pendistribusian hasil panennya.

    “Karena itu, program ini (dana desa) dimohon untuk tetap diadakan dan ditingkatkan jumlah nilainya, serta dipermudah dalam hal pelaporannya agar tidak njelimet (rumit),” harap Gusti Ayu Biksuni.

    Dia menambahkan, dana desa untuk tahap pertama dan kedua di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali sudah cair sejak Mei 2018 lalu. “Sudah cair tahap pertama dan keduanya,” terang Gusti Ayu Biksuni. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    Desa Siaga Corona Covid-19

    Covid-19

    Indonesia
    4,238,594
    Kasus Positif
    Updated on 23 October 2021 - 10:16 WIB 10:16 WIB

    Indeks Berita

    Dikelola BUMDes, Wamendes Budi Arie Resmikan Wisata Situ Lebak...

    Bogor, desapedia.id – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi meresmikan Wisata Situ Lebak Wangi...

    Berita Terkait